Tips Jitu Mencegah Jamur Merugikan dengan Microcide 100/100 EC

Terapkan cara mencegah jamur merugikan dengan fungisida Microcide 100/100 EC. Serangan jamur yang bisa mengakibatkan kerugian besar harus diantisipasi seefektif mungkin.

Sebagaimana berbagai kategori industri pada umumnya, industri furniture juga menghadapi tantangan besar yang bila salah diatasi bisa menyebabkan kerugian serius. Salah satu ancaman besarnya adalah momok jamur perusak yang seolah tiada habisnya. Serangga ini mengancam produk-produk furniture baik saat masih berbentuk kayu log hingga kemasan siap dikirim. Karenanya, antisipasi sedini mungkin harus diterapkan.

Mengapa Harus Mencegah Jamur Merugikan, Bukan Mengatasi?

Penampakan jamur blue stain.

Penampakan jamur blue stain.

Bagi yang masih awam, antisipasi sejak awal mungkin terkesan berlebihan. Apalagi, bila antisipasi tersebut diterapkan pada kayu yang terlihat masih sehat. Namun justru inilah yang sepatutnya dilakukan bila tak ingin rugi.

Serangan jamur pada berbagai produk kayu dapat terjadi sangat cepat dan tak terduga. Apalagi serangan kelompok jamur stain seperti blue stain yang hanya memerlukan waktu kurang satu hari untuk menginfeksi. Meski tidak menyebabkan kayu keropos, namun jamur blue stain akan membuat kayu mengalami penurunan kualitas. Ini disebabkan karena noda warna jamur tersebut pada kayu hampir tak bisa dihilangkan.

Selain blue stain, masih terdapat banyak jenis jamur lain yang sebaiknya diantisipasi daripada diatasi. Apalagi mengingat produk-produk furniture seringkali harus mengalami masa pengiriman yang membutuhkan waktu lama tanpa maintenance langsung setiap saat

Gunakan Microcide 100/100 EC

Aplikasikan cara mencegah jamur merugikan dengan Microcide 100/100 EC

Aplikasikan cara mencegah jamur merugikan dengan Microcide 100/100 EC

Untuk mencegah jamur merugikan dari kelompok perusak kayu, bisa diterapkan treatment anti jamur pada material tersebut. Gunakanlah fungisida efektif, Microcide 100/100 EC. Selain dikenal ampuh membasmi beragam jenis jamur merugikan, Microcide 100/100 EC bisa diterapkan dengan mudah dan fleksibel. Berikut ini cara mencegah jamur merugikan dengan Microcide menggunakan sistem perendaman dan kuas:

Sistem Rendam

  1. Larutkan Microcide 100/100 EC dengan air atau solvent sesuai petunjuk pemakaian.
  2. Aduk hingga rata.
  3. Masukkan kayu ke dalam larutan Microcide 100/100EC yang sudah dibuat. Pastikan permukaan kayu seluruhnya terendam.
  4. Lakukan perendaman 10-15 menit. Keringkan.

Sistem Kuas

  1. Larutkan Microcide 100/100 EC dengan air atau solvent sesuai petunjuk pemakaian.
  2. Aduk hingga rata.
  3. Aplikasikan larutan dengan cara dikuas pada seluruh permukaan kayu. Keringkan.

Aplikasi fungisida di atas, harapannya membuat substrat kayu toksik pada berbagai jenis jamur. Dengan kata lain, furniture akan lebih tahan terhadap serangan berbagai jenis jamur merugikan

Demikian sekilas mengenai cara mencegah jamur merugikan perusak kayu yang merugikan dengan Microcide 100/100 EC. Semoga bermanfaat! (*)

Iklan Biothane utama

Kontak dan Pemesanan

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, silahkan hubungi Customer Care kami di +62.274.388.301 dan email di [email protected]

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn