furniture kamar mandi

Mau Buat Furniture Kamar Mandi Awet? Gunakan BioCide!

Furniture kamar mandi butuh perlindungan khusus dari jamur. Bagaimana ya cara untuk membuat mebel kamar mandi yang antifungal?

Tak ada bagian rumah yang tidak spesial. Tiap ruangan punya fungsi masing-masing dan juga perawatan yang berbeda. Ruang tamu, misalnya, berfungsi untuk menjamu tamu. Perawatannya sederhana saja, tapi harus dilakukan rutin supaya ruangan ini tidak kotor dan mempermalukan penghuni rumah di hadapan tamu.

promo produk white agent wa-250

Tapi, di antara aneka jenis ruangan di dalam rumah, memang ada satu dua yang butuh perhatian khusus. Salah satu ruang tersebut adalah kamar mandi. Sebagaimana yang kita tahu, kamar mandi adalah ruangan yang dalam perawatannya butuh tantangan ekstra, pasalnya:

Baca Juga : Penyerap Lembab untuk Kamar Cegah Bau Apek sampai Jamur

  1. Ruangan ini dipakai untuk membersihkan diri atau untuk buang air
  2. Ruangan ini hampir selalu basah
  3. Ruangan ini biasanya tak memiliki jendela yang lebar dan cenderung terus tertutup

Oleh karena ketiga faktor itulah yang menjadikan perawatan kamar mandi harus ekstra dibandingkan ruangan yang lain. Bahkan tak sekadar perawatan yang harus lebih ekstra, furniture kamar mandi pun tak boleh dipilih secara sembarangan.

promo produk biocide insecticide

Baca Juga : Kamar Apek Bisa Sebabkan Ponsel Rusak, Simak Cara Mengatasinya

furniture kamar mandi

Furniture Kamar Mandi Harus Awet

Furniture untuk kamar mandi? Apa ya mebel kamar mandi itu? Singkatnya, yang dimaksud dengan furniture ini adalah segala jenis perabot yang memang dibutuhkan untuk menunjang aktivitas di kamar mandi. Variannya banyak, misalnya saja:

  1. Tempat untuk mencuci muka
  2. Rak untuk menaruh perlengkapan kamar mandi
  3. Rak untuk menaruh handuk dan pakaian kotor
  4. Meja rias untuk berias diri
  5. Kotak PT3K yang kadang memang diletakkan di kamar mandi
  6. Almari pakaian
  7. Tempat sabun sampai sikat gigi

Aneka jenis mebel untuk kamar mandi di atas tak bisa dipilih secara sembarangan. Misalnya begini, saat Anda ke toko mebel dan menemukan meja rias untuk kamar yang cantik, Anda mungkin terpikir untuk meletakkannya di lorong saja, bukan di kamar. Dan hal itu sah-sah saja dilakukan. Tapi menjadi tidak tepat bila Anda meletakkannya di kamar mandi. Sebab, meja rias tersebut didesain tidak untuk menghadapi situasi yang heavy duty di mana tingkat kelembaban tinggi dan eksposi pada air sering terjadi. Untuk meja rias yang hendak diletakkan di kamar mandi, pastikan dulu pada penjual mebel tersebut bahwa finishing sampai kayunya kuat untuk diletakkan di area kamar mandi.

Baca Juga : Merawat Bufet Buku Bebas Jamur dan Lumut dengan Biocide SFP

Furniture Kamar Mandi Harus Awet, tapi Bagaimana Caranya?

Bagi pembeli, saran di atas sudah cukup jelas. Tapi bagaimana dengan pihak penjual dan pembuat mebel untuk kebutuhan rumah tangga? Menurut kami, sudah pasti bahwa Anda perlu membuat mebel yang memiliki ketahanan lebih baik.

Karena situasi di kamar mandi cenderung basah, ada baiknya memberikan suatu feature antifungal pada mebel terkait. Antifungal? Ya! Sebab fungi alias jamur memang sangat mudah tumbuh di lingkungan yang lembab. Katakanlah, Anda baru masuk kamar mandi dari luar rumah. Tanpa Anda sadari, saat berada di luar rumah, beberapa spora jamur menempel di tubuh dan pakaian Anda. Nah, ketika Anda masuk ke kamar mandi, spora tersebut jatuh pada mebel-mebel di ruangan itu. Dengan kondisi yang lembab, tinggal tunggu waktu sebentar saja sampai jamur itu tumbuh. Apalagi di bagian mebel yang lebih lembab seperti bagian belakang dan bawah.

Jangan Khawatir!

Tapi tenang! Anda tak perlu khawatir lagi lho sekarang. Untuk membuat furniture kamar mandi yang tahan jamur, caranya tidak sulit. Dan ada beragam usaha yang bisa Anda terapkan. Misalnya saja:

  1. Menggunakan kayu yang memang memiliki ketahanan terhadap jamur ya ng baik
  2. Menerapkan finishing antijamur
  3. Mengawetkan kayu dulu dengan treatment antifungal, terutama bila menggunakan kayu yang tak begitu tahan terhadap serangan jamur

Kami akan membahas poin ketiga. Sebab, kami menyediakan produk yang bisa Anda gunakan untuk menarapkan poin itu. Kami menyediakan BioCide Surface Film Preservative!

BioCide SFP adalah produk atau obat antijamur yang bisa digunakan untuk membasmi jamur permukaan pada mebel. Fungisida ini didesain khusus dengan formulasi yang tepat untuk industri furniture dan kerajinan, lho!

Dengan produk ini, Anda bisa segera mengatasi kayu yang ditumbuhi jamur atau mebel yang permukaanya berjamur. Selain itu, yang tak kalah menarik, BioCide SFP juga bsia dicampurkan ke bahan finishing untuk furniture kamar mandi!

BioCide SFP Bisa Dicampur ke Bahan Finishing lho!

biocide surface film preservative
Biocide SFP

Ya, produk antifungal kami, BioCide Surface Film Preservative memang bisa dicampurkan ke dalam cat atau bahan finishing! Dengan pencampuran ini, maka Anda bisa menikmati feature baru pada cat yang Anda pakai, yakni feature antifungal.

Selama ini, sebagaimana yang kita tahu, cat dengan feature antifungal cenderung mahal. Harganya bahkan bisa berkali lipat dari cat yang tak disertai fitur tersebut. Nah, dengan BioCide SFP, Anda bisa membeli produk cat yang biasa aja. Kemudian, Anda bisa mencampurkan BioCide pada cat yang akan diterapkan di mebel yang harus memiliki ketahanan terhadap jamur. Jadi, Anda bisa jauh lebih berhemat dengan budget yang disediakan. Sangat menarik, bukan? Karena keunggulannya inilah, BioCide menjadi salah satu primadona produk antijamur di Indonesia yang banyak digunakan jasa konstruksi, industri furniture, sampai industri kerajinan.

Ayo Pesan BioCide Surface Film Preservative

Yuk, segera pesan BioCide Surface Film Preservative sekarang juga. Anda bisa melakukan pembelian secara online maupun secara offline. Anda bisa membeli langsung di web antijamur.net dan akan dipandu oleh Customer Service kami lho. Kirim saja data yang diperlukan seperti nama Anda dan alamat pengiriman terlebih dahulu. CS kami akan memberikan estimasi ongkos total dan juga lamanya pengiriman. Setelah disepakati dan produk tinggal dikirim, kami pun masih akan turut membantu Anda memantau kerja kurir supaya produk betul-betul sampai ke alaman yang Anda kehendaki. Anda juga bisa membeli secara online di toko daring seperti Bukalapak dan juga Tokopedia. Pastikan saja Anda membeli di toko yang terpercaya. Bila Anda ragu, Anda boleh bertanya dan menghubungi kami sebagai penyedia resmi BioCide Surface Film Preservative.

Bagaimana dengan pembelian secara langsung? Untuk membeli langsung, Anda bisa bertemu dengan agen kami atau berkunjung ke Bio Service Point. Untuk agen, silahkan hubungi Customer Service kami untuk memperoleh informasi agen terdekat dengan tempat Anda. Sedangkan untuk mengunjungi Bio Service Point, langsung saja ke alamat kami di Yogyakarta, Jepara, dan juga Cirebon.

Biocide Wood Fungicide untuk mengatasi jamur dan lumut pada lemari kayu

Setela Anda melakukan pembelian, Anda bisa berkonsultasi gratis lho. Jadi, jangan sungkan-sungkan menelepon kami apabila Anda ingin tahu lebih lanjut mengenai tips dan cara pemakaian produk ini.

Semoga bermanfaat ya! Nantikan terus beragam informasi menarik lainnya seperti mengenai furniture kamar mandi ini di antijamur.net. Kami akan selalu hadir dengan informasi baru setiap saat.