Lakukan Satu Hal ini Jika Mebel Kayu Anda Diserang Jamur

Mebel kayu seringkali menjadi incaran jamur perusak kayu yang biasa menyerang benda-benda yang berbahan dasar kayu. Bahkan bukan hanya kayu, bambu dan rotan juga termasuk sasaran organisme perusak kayu ini. Banyak faktor yang harus dihilangkan agar jamur tidak dapat tumbuh dan menyerang mebel kayu kita.

Melihat mebel kayu menjadi kebutuhan pelengkap rumah dan sekaligus hobi, peningkatan kebutuhan akan mebel kayu semakin tinggi. Mebel kayu seperti kursi, lemari, meja, tv kabinet, gebyok, dan lain sebagainya mendapat perhatian yang luas di kalangan masyrakat Indonesia. Mulai dari model yang kuno hingga gaya yang paling modern. Akan tetapi semua produk yang dikeluarkan oleh toko mebel tempat dimana Anda membeli tidak semuanya anti rayap dan jamur kayu. Sehingga masalah yang harus dihadapi adalah masalah keawetan kayu. Kayu keluaran toko biasanya sangat rentan dan tidak awet jika kita tidak memberi perawatan khusus.

Perawatan khusus seperti apa yang harus diberikan agar kayu awet? Sebelum itu, Anda harus tahu kenapa kayu harus diawetkan. Pengawetan kayu sangat penting bagi kelangsungan kekuatan kayu karena mencegah organisme perusak kayu menyerang substrat ataupun permukaan kayu, bahkan struktur dalam kayu. Sehingga kayu yang terhindar jadi dapat bertahan lama dan tetap kuat. Akan tetapi banyak masyarakat umum ataupun masyrakat industri kecil kurang sadar akan pentingnya perawatan agar awet.

Apa saja keuntungan jika mebel kayu di rumah kita diberikan perawatan untuk menghindarkan perusak kayu? Pertama, kayu dapat tahan lama. Kedua, mengurangi penggantian kayu yang terlalu sering. Ketiga, lebih ekonomis. Keempat, ikut menjaga kelestarian hutan karena kebutuhan kayu tidak berlebih.

Beberapa Produk Kayu Yang Sering Terserang Jamur

  1. Tiang Bangunan

    Tiang bangunan sering terserang jamur kayu karena kontak langsung dengan tanah. Sehingga apabila tanah di sekitar bangunan basah, area di sekitar bangunan dan di dalam bangunan memiliki kelembaban tinggi. Kelembaban yang tinggi menjadi salah satu syarat tumbuhnya jamur kayu.

  2. Dinding Kayu

    Dinding kayu menjadi salah satu incaran tumbuhnya jamur putih maupun jamur pelapuk. Sirkulasi udara yang tidak baik, dan tidak diberikan lapisan cat yang benar, akan membuat dinding kayu mudah terserang jamur. Selain kelembaban udara seperti yang telah disebutkan di atas, ketersediaan makanan di dalam kayu membuat jamur tumbuh subur, karena dinding kayu sebelumnya belum diberikan pengawetan.

  3. Mebel Kayu

    Terutama mebel kayu yang tidak dipindah-pindah, dan berada di ruangan lembab akan terserang. Apalagi jika bahan kayu termasuk dalam kayu yang kurang awet dan memiliki ketahanan rendah, seperti karet, pinus, mangga, dan lain sebagainya.

Cara Mengatasi Jamur Pelapuk, Jamur Putih dan Jenis Jamur Kayu Lainnya

Sebenarnya Anda dapat menggunakan cara mengkondisikan agar ruangan tidak lembab, tapi hal tersebut sangat sulit dan hanya dapat digunakan sebagai pendukung saja. Jika mebel kayu Anda terserang jamur perusak kayu cukup lakukan satu hal, yakni pengawetan mebel kayu menggunakan obat anti jamur kayu yang efektif. Tindakan pengawetan kayu dapat mencegah secara permanen dan tahan lama. Bagi para pengguna mebel kayu di rumah, pemberian obat jamur kayu ini juga sangat menguntungkan dan cepat, tidak emmebutuhkan waktu yang lama. Bagi pengusaha mebel, pengawetan mebel kayu dengan bahan anti jamur akan menambah nilai lebih produknya jika diberikan pengawetan sebelum sampai di customer. BioCide Fungicide, adalah satu-satunya produk terbaik di Indonesia yang dapat Anda gunakan untuk mencegah jamur perusak kayu tumbuh.

Artikel "Uncategorized"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.