Cara Menghilangkan Jamur Pada Perabot Kayu

Bagi Anda yang punya perabot kayu di rumah, jika salah satunya terkena jamur putih di permukaannya, pasti menjengkelkan. Simak cara menghilangkan jamur pada perabot kayu berikut ini.

Hal paling pertama yang perlu diketahui adalah penyebab tumbuhnya jamur pada perabot kayu Anda. Apakah Anda sudah tahu penyebabnya?

Temperatur menjadi faktor yang mempengaruhi pertumbuhan jamur. Jamur perusak kayu dapat berkembang pada interval suhu yang cukup lebar, tetapi pada kondisi-kondisi alami perkembangan yang paling cepat terjadi selama periode-periode yang lebih panas dan lebih lembab dalam setiap tahun.

Suhu optimum berbeda-beda untuk setiap jenis, tetapi pada umumnya berkisar antara 220 sampai 350 derajat. Suhu maksimumnya berkisar antara 270 sampai 390, dengan suhu minimum kurang lebih 50.

Selain itu, tumbuhnya jamur pada furniture Anda disebabkan oleh kadar oksigen. Oksigen sangat dibutuhkan oleh jamur untuk melakukan respirasi yang menghasilkan CO2 dan H2O. Sebaliknya untuk pertumbuhan yang optimum, oksigen harus diambil secara bebas dari udara. Tanpa adanya oksigen, tidak ada jamur yang dapat hidup.

Faktor yang mempengaruhi pertumbuhan jamur selanjutnya ialah kelembaban udara. Kebutuhan jamur akan kelembaban berbeda-beda, namun hampir semua jenis jamur dapat hidup pada substrat yang belum jenuh air. Kadar air substrat yang rendah sering menjadi fakyor pembatas bagi pertumbuhan jamur.

Hal ini terutama berlaku bagi jenis jamur yang hidup pada kayu atau tanah. Kayu dengan kadar air kurang dari 20% umumnya tidak terserang jamur perusak, sebaliknya kayu dengan kadar air 35-50% sangat disukai oleh jamur perusak. Baca detail penyebab tumbuhnya jamur di artikel iniYuk Kenali Faktor Yang Mempengaruhi Pertumbuhan Jamur.

Jadi kesimpulannya ialah, jika perabot kayu Anda di dalam ruangan yang lembab dan kurang terkena sinar matahari, maka itulah awal mula perabot Anda diserang jamur menyebalkan.

Jika penyebab tumbuhnya jamur pada perabot kayu Anda adalah kelembaban dan adanya makanan di dalamnya, lalu bagaimana cara menghilangkan jamur pada perabot kayu yang paling efektif?

alterntif text

Tindakan yang harus Anda lakukan adalah hal-hal sederhana, sangat mudah bukan?

Karena jamur juga menyerang furniture anda seperti meja, lemari, kursi, dipan dan cabinet jika ruangannya lembab dan memenuhi faktor seperti yang disebutkan di atas, maka butuh solusi yang ampuh menghilangkan jamur pengganggu ini. Langkahnya ialah dengan membatasi faktor tersebut terjadi.

Memastikan ruangan mendapat udara kering yang cukup, seperti membuka jendela secara rutin, tidak membiarkan air tergenang disekitar furniture atau fondasi rumah, serta memastikan saluran air tidak bocor, hal-hal kecil tersebut ialah cara menghilangkan jamur pada perabot kayu yang paling ampuh.

Cara menghilangkan jamur pada perabot kayu sebenarnya berupa tindakan pencegahan dan pembasmian. Untuk tindakan pencegahan dapat dilakukan tindakan sederhana tersebut di atas, untuk memastikan tempat atau perabot Anda tidak disukai jamur. Untuk pembasmian bisa langsungan digunakan obat anti jamur kayu. Kita juga dapat melakukan kedua-duanya sekaligus menggunakan obat anti jamur yang efektif.

Apa obat anti jamur yang paling efektif untuk jamur pada perabot?

Kita butuh obat anti jamur kayu yang berkualitas untuk mencegah pertumbuhan jamur. Untuk membantu langkah sederhana seperti membuat ruangan mempunyai sirkulasi udara yang baik.

Pencegahan jamur yang efektif adalah menggunakan obat anti jamur kayu BioCide. Apabila furniture Anda sudah terlanjur terserang jamur permukaan ini, cara yang paling efektif adalah kuaskan cairan obat anti jamur kayu BioCide Surface Film Preservative.

Obat tersebut ampuh membunuh jamur untuk furniture interior maupun eksterior. Lihat detail produk di sini sekarang (BioCide Surface Film Preservative).

Apa yang terjadi jika Anda tidak menggunakan obat jamur BioCide Surface Preservative?

Pertama, penurunan berat. Penurunan berat diduga oleh hilangnya sebagian selulosa dan lignin karena dirombak oleh jamur. Bila presentase penyerangan jamur ini tinggi, maka kayu menjadi semakin ringan.

Kedua, penurunan kekuatan. Serangan jamur dapat mempengaruhi sifat keteguhan pukul, keteguhan lengkung, keteguhan tekan, kekerasan serta elastisitasnya dan mengakibatkan kekuatan kayu akan berkurang. Inilah bahaya serangan jamur kayu paling besar. baca detailnya diInilah Bahaya Serangan Jamur Kayu Terhadap Sifat-Sifat Kayu.

Apakah Anda ingin perabot anda rusak gara-gara tidak mengaplikasikan cara menghilangkan jamur pada perabot kayu yang benar?

Cobalah langkah-langkah di atas dan gunakan obat anti jamur BioCide untuk memperoleh hasil yang sempurna.

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn