7 Pertanyaan Sebelum Membeli Garden Furniture

Seringkali, saat kita berkunjung ke lokasi-lokasi seperti hotel, akan ada banyak referensi baru mengenai desain dan furniture yang menarik untuk diaplikasikan di rumah. Satu di antaranya adalah garden furniture. Produk yang dalam Bahasa Indonesia bernama furniture taman ini tampak memiliki fungsi menarik, baik untuk bersantai atau sekedar membuat taman lebih cantik.

Apakah Anda tertarik membelinya? Keinginan tersebut jelas tak salah. Tapi alangkah lebih bijak bila Anda mengambil keputusan dengan dasar pertimbangan matang agar tidak rugi atau menyesal di kemudian hari. Coba, jawab dulu ketujuh pertanyaan di bawah ini sebagai bahan pertimbangan awal.

Jawab Ini Sebelum Membeli Garden Furniture!

Apa Benar Anda akan Menggunakannya?

Bila budget Anda terbatas, pastikan bahwa Anda membeli mebel taman tersebut benar-benar untuk dipakai, bukan sekedar sebagai hiasan taman saja. Apalagi sekedar ingin meniru hotel atau rumah teman yang baru Anda kunjungi.

Bisakah Anda Merawatnya?

Sebagai produk yang diletakkan di luar ruangan, furniture garden memerlukan perawatan ekstra. Kebersihan dan kelembaban mebel harus senantiasa dijaga supaya mebel tidak lapuk maupun ditumbuhi hama seperti jamur dan serangga.

Di Mana Anda akan Meletakkannya?

Perhatikan di mana Anda akan meletakkan garden furniture tersebut. Contoh, untuk daerah berangin kencang seperti pantai, gunakanlah mebel yang berat. Hindari mebel-mebel ringan yang mudah terbawa angin. Demikian juga untuk di taman yang kelembabannya tinggi. Pilih mebel dari kayu yang tidak mudah diserang hama.

furniture garden kayu bengkirai

Kualitas Tahan Air?

Tanpa adanya atap yang menaungi, mebel pasti akan terguyur hujan. Oleh karena itu, pilihlah jenis mebel yang tidak mudah rusak terkena air. Bila Anda membuat mebel ini sendiri, pastikan finishingnya dilakukan dengan tambahan fungisida cat BioCide Wood Fungicide. Produk ini bisa membuat lapisan cat berbasis air semakin tahan jamur.

Iklan Biothane utama

Maukah Anda Memolesnya secara Berkala?

Seiring berjalannya waktu, penampakan mebel akan semakin kusam. Untuk mengatasinya, gunakan semir khusus dari lilin lebah seperti Biopolish. Oleskan semir tersebut secara berkala untuk tampilan garden furniture yang senantiasa menawan.

Mau Mencucinya?

Mebel bukan hanya terbuat dari kayu atau logam. Ada kalanya mebel taman pun menggunakan komponen dari kain. Bila kayu dan logam dapat disemir, tentu tidak demikian dengan kain. Untuk membuat tampilannya terjaga maka solusi satu-satunya ialah dengan mencuci secara berkala.

Bagaimana? Apakah Anda memang siap menggunakan garden furniture? Sekedar membeli produk tersebut memang tidak sulit. Tetapi agar produk benar-benar berguna dan terjaga kualitasnya, tentu Anda harus melakukan upaya-upaya lain.

Iklan Biothane utama alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn