Silica Gel untuk Sepatu yang Bagus? Ini Jawabannya

Apa ya silica gel untuk sepatu yang bagus? Buat Anda pengoleksi sepatu, masyarakat awam, produsen sepatu, ataupun penjualnya, yuk simak jawabannya di bawah ini.

Sepatu merupakan alas kaki yang dibutuhkan sehari-hari sebagai penunjang penampilan dan juga untuk menghindarkan kaki dari tanah. Bermacam-macam jenis sepatu yang biasa digunakan. Mulai dari sepatu kets, pantofel, flatshoes hingga highheels. Setiap jenis sepatu memiliki fungsinya masing-masing sesuai dengan kebutuhan.

Karena sepatu menjadi salah satu kebutuhan yang bisa dikatakan wajib, maka ada baiknya untuk memilih sepatu senyaman mungkin. Mulai dari desain, bahan, hingga dari segi harga yang cocok. Karena tidak semua sepatu yang mahal itu cocok dengan kondisi kaki kita. Begitu pula sepatu yang murah ada juga yang nyaman ketika dipakai.

Silica Gel Bandung Yang Baik Digunakan Untuk Industri Kerajinan Tangan

Sepatu berjamur dan kotor karena kelembaban.

Karena fungsi sepatu adalah melindungi kaki dari segala hal yang bisa melukai kaki, alangkah lebih baik jika memilih sepatu berdasarkan kenyamanan. Bahan yang digunakan haruslah lentur, agar mudah menyesuaikan gerakan langkah kita. Jika Anda memilih bahan dari kulit untuk sepatu Anda, maka sebaiknya pilihlah kulit yang elastis atau lentur. Juga memilih ukuran sepatu yang sedikit longgar dari ukuran kaki agar kaki dapat bernafas ketika digunakan.

Jika Anda memiliki beberapa koleksi sepatu, maka akan lebih baik jika Anda sellau merawat sepatu. Karena sepatu yang Anda pakai harus selalu dalam keadaan yang bersih dan tidak bau. Biasanya sepatu yang terlalu lama disimpan di dalam kotak sepatu atau lemari, sepatu akan mengalami tumbuhnya jamur sehingga membuat sepatu mudah bau dan memiliki noda.

Namun berbeda jika sepatu yang disimpan adalah bahan dari kulit. Bahan dari kulit jika disimpan terlalu lama di dalam tempat yang lembab, maka kulit akan mudah rusak dan mengelupas. Tempat yang lembab akan membuat barang simpanan Anda mudah rusak sehingga Anda perlu memperbaiki bahkan Anda tidak bisa menggunakannya kembali. Untuk itu alangkah lebih baik jika Anda merawat sepatu Anda agar terhindar dari jamur, bakteri atau mikroorganisme lain yang dapat merusak sepatu Anda.

Tips Merawat Sepatu

  1. Rajin membersihkan sepatu

Membersihkan sepatu ketika sudah selesai digunakan dan akan digunakan itu perlu. Karena debu dan koran yang menempel akan hilang dan tidak menimbulkan bekas pada sepatu. Debu dan kotoran yang menempel pada sepatu yang menempel pada sepatu juga akan membuat tampilan pada sepatu terlihat kotor. Apalagi jika kotoran yang menempel susah dibersihkan, pasti akan membuat sepatu Anda semakin kotor dan tidak enak untuk dilihat.

  1. Manfaatkan koran

Koran bekas pada rumah Anda juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau pada sepatu Anda. Caranya dengan mengambil sedikit koran lalu dimasukkan pada sepatu setelah selesai digunakan. Dan sepatu Anda akan terhindar dari bau.

  1. Keringkan sepatu

Setelah Anda mencuci sepatu, pastikan sebelum disimpan atau dipakai kembali haruslah benar-benar kering. Dan juga ketika Anda akan memakai sepatu sebaiknya keingkan kaki Anda. Karena jika tidak kering maka jamur akan mudah menyerang pada sepatu Anda yang lembab. Anda bisa mengeringkan menggunakan hair dryer atau kipas angin untuk mempercepat proses kering sepatu setalh dicuci atau digunakan.

  1. Menaburi dengan bubuk soda

Bubuk soda tidak hanya berfungsi untuk makanan saja. Namun bisa Anda gunakan untuk menaburi sepatu Anda agar tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Penggunaannya ditaburkan pada sepatu ketika sepatu akan disimpan setelah dipakai.

alterntif text
  1. Meletakkan pada tempat yang bersih dan terkena udara

Tempat yang lembab sudah pasti akan menimbulkan jamur. Maka dari itu meletakkan sepatu ditempat yang terkena udara dan bersih ini menjadi salah satu faktor penghambat jamur akan tumbuh.

  1. Menggunakan pewangi sepatu

Anda juga bisa menyemprotkan pengharum khusus untuk sepatu atau parfum. Cara ini bisa digunakan walaupun tidak untuk menghilangkan hanya menyamarkan bau. Namun sepatu Anda akan tidak begitu bau ketika digunakan.

silica gel untuk sepatu

menyimpan sepatu dengan silica gel

  1. Cara Memakai Silica Gel

Cara yang paling efektif adalah dengan menggunakan silica gel. Silica gel ini diletakkan di sepatu Anda ketika tidak terpakai. Fungsi silica gel adalah menyerap kelembaban sehingga menghindarkan sepatu Anda dari jamur yang menyebabkan bau pada sepatu Anda.

Cara yang paling mudah dan efektif untuk merawat sepatu adalah dengan menggunakan silica gel. Karena silica gel ini merupakan bahan penyerap lembab yang dapat menghindarkan sepatu Anda dari segala serangan jamur, bakteri ataupun mikroorganisme lainnya. Ketika kita membeli sepatu, biasanya didalam kardus terdapat silica gel. Karena didalam kardus merupakan tempat yang lembab, jika tidak diberi silica gel maka sepatu akan mudah rusak.

Silica gel ini sangat efektif menghilangkan jamur penyebab bau pada sepatu. Jika kita membeli sepatu, biasanya terdapat silica gel pada kotak sepatu atau didalam sepatu yang diselipkan. Karena sepatu akan di toko akan tersimpan digudang dalam waktu yang tidak bisa ditentukan. Setelah kita membeli sepatu tersebut, sebaiknya kita merawat sepatu dengan menggunakan silica gel. Silica gel ini banyak dijual dan dibeli dengan mudah. Salah satunya silica gel natural dari Bioindustries.

silica gel untuk sepatu
silica gel untuk sepatu dari bioindustries

Kenapa menggunakan silica gel natural dari Bioindustries? Karena silica gel ini bahannya cukup efektif menyerap kelembaban hingga 2 kali lipat dari beratnya. Silica gel ini juga bisa digunakan pada sepatu dengan bahan kulit maupun kain. Jenis silica gel yang digunakan pada sepatu adalah silica gel natural.

Silica gel natural dari Bioindustries ini sudah food grade sehingga bahannya juga aman jika digunakan untuk mengawetkan makanan dalam kemasan. Silica gel natural ini juga diolah dari bahan mineral alami dan dikemas dalam kertas semi permeable yang tidak berbau, tidak berwarna, dan hydropolic aktif.

silica gel untuk sepatu

silica gel untuk sepatu dari bioindustries

Penyerap lembab alami dari Bioindustries ini sudah berbentuk kemasan 1 gr. Jadi tidak perlu repot-repot untuk membungkus agar bisa digunakan. Kemasan yang ekonomis ini membuat silica gel dapat digunakan sesuai kebutuhan. Jika Anda akan menggunakan untuk mengurangi bau sepatu, Anda bisa menggunakan 1 sampai 2 bungkus kemasan 1 gr yang diletakkan pada kardus sepatu atau diselipkan dalam sepatu Anda saat disimpan di rak sepatu atau di kotak sepatu. Menggunakan 1 atau 2 bungkus silica gel ini cukup efektif menghilangkan bau pada sepatu yang disebabkan oleh jamur.

Silica gel ini mampu menyerap kelembaban hingga 2 kali lipat dari berat bersihnya. Jika sudah mencapai kapasitas daya serap maksimal maka silica gel tersebut sudah tidak aktif lagi. Jika dalam kotak sepatu atau rak sepatu untuk menaruh sepatu Anda lembab, maka silica semakin cepat mencapai daya kapaitas silica tersebut.

Dan semakin banyak volume udara lembab yang diserap silica gel natural tersebut maka semakin cepat pula silica tersebut mencapai titik jenuhnya dan sudah tidak berfungsi kembali. Anda bisa mengecek sendiri masa aktif dari silica gel natural tersebut. Jika silica sudah tidak aktif, aka Anda harus sering-sering mengganti silica tersebut agar rak sepatu atau kotak sepatu tidak lembab dan menyebabkan sepatu Anda mengeluarkan bau yang kurang sedap.

Silica untuk Sepatu Dukung Usaha Anda

Silica selain bisa digunakan untuk perawatan sepatu Anda sebagai kolektor, juga bisa dimanfaatkan masyarakat pada umumnya yang tidak mengoleksi sepatu. Selain itu, dalam bidang usaha, ternyata silica sangat krusial untuk produsen dan penjual lho. Sayangnya, kesadaran penggunaan silica, khususnya untuk penjual sepatu masih kurang begitu baik.

Bagi produsen sepatu, pemberian silica pada tiap kemasan sepatu adalah hal yang wajib dilakukan. Para produsen biasanya sudah memahami ini. Pasalnya, bila mereka nekat tidak menggunakan penyerap kelembaban tersebut, sepatu bisa rusak bahkan sebelum sampai di tangan customer.

silica gel sepatu

Bagi penjual sepatu, silica juga memiliki peran proteksi serupa. Namun untuk penjual, kebermanfaatan silica lebih terkait dengan masa penyimpanannya sebelum akhirnya dijual ke pembeli.

Yang jadi soal, khususnya untuk penjual, banyak yang membuka kemasan sepatu seenaknya. Ingat, silica sangat sensitive menyerap air dan bisa mengalami expired ketika terlalu banyak menyerap air.
Penjual sepatu biasanya menaruh 1 sepatu sebagai sampel.

Kemudian meninggalkan sepasang lainnya di boks. Idealnya boks tersebut segera ditutup rapat. Namun yang sering terjadi, boks tidak ditutup rapat. Akibatnya udara lembab dari luar boks masuk. Silica pun menyerap partikel air dari udara luar hingga jenuh. Dengan demikian, fungsi silica sudah hilang karena bisa dikatakan “expired.”

Maka dari itulah, gunakan silica dengan benar. Pastikan:

  1. Segera menutup boks ketika mengambil sepatu.
  2. Tidak mengeluarkan silica dari boksnya
  3. Tidak merusak boks atau melubanginya yang bisa membuat udara luar masuk

Begini Cara Beli Silica untuk Sepatu!

Ayo, dapatkan segera Silica untuk perlindungan terhadap serangan jamur. Pembelian produk ini bisa dilakukan dengan sangat mudah lho. Baik pembelian secara online ataupun offline tersedia opsinya di sini.

Untuk Anda yang tertarik membeli secara online, hubungi saja kontak kami. Anda tinggal memberikan data pemesanan seperti jumlah produk yang dipesan dan alamat pengiriman. Nanti CS kami akan memberikan estimasi biayanya. Silahkan berdiskusi lebih lanjut dan apabila semua disepakati, CS akan memroses pesanan Anda.

Ingin tanya-tanya informasi dulu? Tentu saja boleh. CS kami selalu siap menjawab berbagai pertanyaan seputar Silica.

Nah, untuk pembelian offline alias pembelian secara langsung, Anda bisa berkunjung ke Bio Service Point. Saat ini, Bio Service Point berlokasi di Yogyakarta, Jepara, dan Cirebon. Jadi, bila Anda dekat dengan Bio Service Point atau dekat dengan agen kami di beberapa kota lainnya (info keagenan tanya ke CS kami), maka jangan sungkan untuk berkunjung. Kedatangan Anda senantiasa kami tunggu.

Simpulan

Dari pembahasan di atas, ada beberapa poin utama yang bisa kita simpulkan sebagai intisari, antara lain:

  1. Sepatu merupakan benda yang memiliki banyak fungsi. Meski bermula dari alat untuk alas kaki saja, namun saat ini sepatu juga merupakan benda fashion.
  2. Sebagai benda fashion, banyak orang yang menjadikan sepatu untuk koleksi mereka.
  3. Tertarik menjadi kolektor? Selain membeli sepatu yang bagus, kolektor idealnya juga paham bagaimana cara merawat produk ini.
  4. Di Antijamur.net sendiri kami memiliki produk yang bisa Anda pakai untuk merawat sepatu, yakni silica. Silica adalah penyerap kelembaban yang bisa mencegah tumbuhnya jamur pada sepatu. Silica Bio Industries memiliki kualitas lebih baik namun harganya tetap terjangkau.
  5. Selain bagi kolektor, masyarakat secara umum, produsen sepatu, dan penjual sepatu juga bisa memanfaatkan produk ini.

Kiranya, semoga informasi mengenai silica gel yang bagus untuk sepatu ini bermanfaat ya. Terus update artikel menarik lainnya di antijamur.net.

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn