Silica Gel Untuk Obat Herbal
tanaman herbal kering semakin awet dengan menggunakan silica gel natural

Obat herbal menjadi salah satu alternatif untuk pasien yang tidak lagi mengkonsumsi obat kimia dari dokter. Obat herbal biasanya digunakan pada pasien yang sudah berumur atau untuk pasien yang alergi terhadap bahan kimia. Dan juga obat herbal tidak memiliki efek samping seperti menggunakan obat dari bahan kimia.

Khasiat obat herbal yang semakin banyak, maka semakin banyak pula para konsumen obat kimia beralih menggunakan obat herbal untuk pengobatannya. Obat herbal ini cukkup dipercaya khasiatnya dan biasanya penggunaannya tanpa menimbulkan efek samping yang berari seperti penggunaan obat kimia. Tentunya penggunaan obat herbal ini harus sesuai dengan anjuran pakai jika ingin obat tersebut menyembuhkan penyakit Anda.

Kandungan pada obat herbal dapat dipercaya bisa memperbaiki bagian rgaan tubuh yang rusak. Kandungan aktif pada obat herbal dapat membantu memperbaiki jaringan tubuh pada organ yang diserang penyakit. Penggunaannya mampu memperbaiki fungsi organ tubuh yang mengalami keruskan akibat serangan penyakit padaa tubuh.

Obat herbal bersifat rekonstruktif dan mampu menyembuhkan keseluruhan dari penyakit yang dialami. Maka dari itu obat herbl dipercaya memiliki sifat yang kuratif. Walaupun kerja obaat herbal ini sedikit lebih lambat dibanding menggunakan obat kimia yang notabene bekerja lebih cepat.

Namun menggunakan obat herbal ini tidak memiliki efek yang berarti karena bat herbal diracik menggunakan bahan yang alami dan tidak membahayakan bagi tubuh. Seiring perkembangan jaman, penggunaan obat herbal tidak perlu repot seperti pada jaman dahulu. Saat ini orang bisa mengkonsumsi obat herbal dengan bentuk kapsul, tablet, atau bentuk yang sudah layak untuk dikonsumsi.

Manfaat Penggunaan Obat Herbal Untuk Tubuh

Silica Gel Untuk Obat Herbal
bumbu ataupun obat herbal kering semakin awet dengan silica gel natural
  1. Mengurangi resiko efek samping

Obat herbal ini mengurangi resiko efek samping dibanding penggunaan obat kimia. Biasanya jika terlalu banyak menggunakan obat kimia, obat tersebut akan mengendap pada ginjal sehingga menyebabkan penakit-penyakit lain timbul. Dengan penggunaan obat herbal ini, bisa mengurangi efek samping tersebut. Obat herbal kebanyakan bisa diterima oleh tubuh karena dibuat dengan bahan-bahan alami yang tidak berbahaya dan tanpa bahan kimia.

  1. Efektifitas kondisi kronis

Pada saat kondisi kesehatan sudah tidak bisa bereaksi terhadap obat kimia, mka dengan obat herbal ini bisa digunakan sebagai alternatif. Biasanya tubuh yan tidak bereaksi pada obat kimia dikarenakan terlalu banyak obat kimia yang dikonsumsi sehingga menghalangi obat lainnya masuk dan memperbaiki kesehatan.

  1. Harga lebih hemat

Karena obat herbal ini diracik menggunakan bahan yang alami, tentu saja harganya lebih murah. Akan tetapi jangan tergiur harga yang murah, namun tetap perhatikan obat herbal sebagai obat yang dapat menyembuhkan penyakit Anda.

  1. Ketersediaan banyak

Obat herbal ini tidak perlu dibeli di toko obat herbal, atau ditempat jual bat ini. akan tetapi Anda bisa menggunakan tumbuh-tumbuhan yang ditanam sendiri sebagai obat. Banyak jenis tumbuhan yang bermanfaat untuk dijadikan obat sebagai pengobatan penyakit.

Jika Anda mengkonsumsi obat herbal dari dokter berupa kapsul atau bentuk lainnya, simpanlah ditempat yang kering dan tidak terkena debu. Karena obat herbal ini tidak begitu tahan terhadap suhu ruangan yang lembab. Karena alaminya obat ini, jamur, bakteri atau mikroorganisme lainnya dapat menyerang pada obat herbal yang Anda simpan.

Padahal obat tersebut harus dikonsumsi kembali dalam waktu yang cukup lama. Meletakkan di kotak obat justru bisa jadi malah menambah tingkat kelembaban. Pasalnya kotak obt di desain dengan model yang tertutup. Sehingga kelembaban bisa terjadi didalamnya. Kotak obat yang lembab membuat obat herbal dan obat lainnya menjadi mudah berjamur sehingga tidak dapat dikonsumi.

Padahal tujuan menggunakan obat adalah untuk memberi kesembuhan pada penyakit. Jika obat sudah terserang jamur, dan tidak sengaja terminum maka akan semakin banyak penakit yang bersarang dan berbahaya bagi tubuh.

Untuk mencegah jamur yang kemungkinan besar akan menyerang pada obat herbal Anda, sebaiknya Anda menggunakan bahan penyerap lembab yang bisa digunakan untuk makanan dan obat-obatan. Bahan penyerap lembab untuk obat herbal Anda bisa menggunakan jenis silica gel. Silica gel merupakan bahan penyerap lembab yang digunakan didalam ruang atau kotak penyimpanan.

Jenis-jenis silica juga beragam, ada silica gel blue, silica gel white dan silica gel natural. Silica gel blue ini tidak direkomendasikan penggunaan untuk bahan makanan ataupun barang-barang yang bersentuhan langsung dengan kulit. Silica gel white ini bisa digunakan untuk barang-barang selain makanan dan obat-obatan seperti pakaian, sepatu, dan lain sebagainya. Nah untuk yang paling aman untuk makanan atau foodgrade bisa menggunakan silica gel natural.

Silica gel natural merupakan bahan penyeraap lembab yang terbuat bahan mineral alami sehingga aman jika digunakan didalam kemasan makanan ataupun farmasi. Silica gel natural ini memiliki kelebihan yang tidak berbau, tidak berasa, bersifat hydropholic aktif dan tidak mudah terbakar. Silica gel natural ini direkomendasikan pemakaiannya untuk penyerp kelembaban dan menjaga kekeringan di dalam kemasan yang tertutup. Jadi cukup direkomendasikan untuk menjaga kelembaban kotak obat herbal Anda. Silica gel natural ini dikemas dengan unit tertentu mulai dari 1gr, 1 gr atau 5gr. Kemasannya dibungkus menggunakan kertas semi permeable sehingga dapat dengan mudah menyerap molekul air pada kotak kemasan obat Anda.

Fungsi Silica Gel Natural

  1. Sebagai Penyerap Kelembaban

Silica gel natural memiliki sifat hidrofolik yang kuat sehingga cocok digunakan untuk menyerap air pada tempat yang lembab.

  1. Mencegah Tumbuhnya Jamur dan Bakteri

Jamur dan bakteri akan tumbuh pada tempat yang lembab. Dan jika Anda menggunakan silica gel natural pada kotak obat, maka dapat dipastika jamur dan bakteri tidak akan tumbuh.

  1. Mencegah Proses Oksidasi

Tempat yang lembab juga dapat merusak struktur bahan ynag digunakan. Jika kotak obat menggunakan kayu, maka kayu akan mudah lapuk.

  1. Mencegah Resiko Hubungan Arus Listrik Mikro

Molekul air pada silica gel mampu menghalangi hubungan pendek arus listrik. Jadi cukup aman untuk peralatan yang berhubungan dengan listrik.

Silica Gel Untuk Obat Herbal
silica gel food grade untuk obat obatan herbal kering semakin awet

Penggunaan silica gel natural sebagai bahan penyerap kelembaban pada kotak obat ini merupakan cara yang mudah, murah dan efektif. Karena penggunaannya tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menjaga obat herbal Anda dari serangan jamur atau bakteri yang berbahay bagi obat herbal Anda. Jika Anda menggunakan silica gel natural, pastikan Anda mengecek masa aktif silica dengan cara yang sederhana.

Siapkan sillic gel natural yang sudah dipakai, dan letakkan ke dalam cawan yang diisi dengan sedikit air kemudian letakkan silica. Jika silica gel menunjukkan reaksi menyerap air, maka silica tersebut masih aktif. Namun jika silica gel natural sudah tidak menyerap air, berarti silica sudah tidak aktif dan Anda harus segera mengganti agar obat herbal Anda tetap terjaga kelembabannya sehingga obat herbal masih bisa Anda gunakan sebagai sarana penyembuhan. Selamat mencoba.