solusi jamur blue stain pada kayu

Bahan Pengawet Kayu Anti Jamur Kayu BioCide Terpercaya DI Indonesia

Jamur kayu sangatlah merugikan bagi pengusaha kayu yang memiliki stok kayu banyak. Apalagi kayu dengan kadar air yang tinggi dan kelas kuat yang rendah akan mudah terserang jamur sehabis ditebang. Jamur kayu hanya dapat di atasi dengan obat jamur kayu BioCide terpercaya di Indonesia.

Jamur kayu akan tumbuh ketika persyaratan hidupnya terpenuhi dengan baik. Untuk mengkondisikan agar kondisi sekitar penyimpanan kayu aman sangatlah susah. Maka kita perlu bantuan obat jamur kayu BioCide terpercaya.

promo produk white agent wa-250

Jamur Substrat Kayu Yang Biasa Tumbuh Pada Kayu Basah

Jamur substrat yang biasa tumbuh pada kayu basah adalah jamur blue stain. Jamur kayu blue stain ialah penyebab utama perubahan warna kayu, biasanya kayu akan berwarna kebiru-biruan jika terserang jamur ini. Jamur gelap yang sangat kecil ini, menyebabkan noda pada kayu sehingga warna aslinya hilang, dan ini akan sangat merugikan para pengusaha kayu karena pengaruhnya akan sangat bagi kekuatan tekan kayu.

mengenal jamur blue stain

Namun, tidak semu blue stain berwarna biru, bisa berubah-ubah warna jadi hitam, abu-abu hingga coklat. Kadang-kadang, perubahan warna oleh jamur ini dapat nampak merah, kuning. Oranye dan ungu pada permukaan kayu.

promo produk biocide insecticide

Karena blue stain tidak dapat menurukan kekuatan kayu, kayu yang terserang blue stain dapat digunakan sebagaimana kayu pada umumnya. Biasanya kayu yang terserang blue stain pada saat masa pengeringan atau setelah ditebang, jamur ini muncul karena kadar air yang tinggi, MC rendah dan kelembaban udara yang tinggi. Tapi masalahnya adalah ketika konsumen menginginkan finishing natural, kayu tidak terlihat segar dan merusak warna asli kayu.

kayu terserang jamur blue stain

 

Perlu Anda ketahui, perbedaan jamur substrat (blue stain) dengan jamur permukaan. Blue stain bukanlah mold atau jamur permukaan. Namun, untuk menentukan apakah kayu Anda terserang blue stain atau mold, perhatikan permukaan kayu. Jamur tempe atau mold tumbuh di atas permukaan kayu dan dapat diusap atau dilap, sedangakan blue stain tertanam ke dalam kayu dan tidak dapat dihilangkan kecuali menggunakan obat jamur kayu BioCide terpercaya, seperti BioCide Wood Fungicide.

Blue stain tidak menyebabkan gangguan terhadap tubuh manusia, dan kayu yang terserang blue stain aman untuk dikerjakan. Cukup gunakan perlengkapan keamanan kerja seperti biasanya, seperti: gunakan pelindung mata dan topeng ketika menggergaji kayu, Hindari inhalasi serbuk gergaji yang berkepanjangan, jika pekerjaan sudah selesai, basuh tangan Anda sebelum makan ataupun minum, terakhir cuci baju kerja Anda.

Blue stain bukanlah jamur pelapuk. Jamur kayu blue stain hidup di dalam substrat kayu, tidak didalam fiber selulosa, sehingga hanya merubah warna kayu.

Cara yang Efektif Menghilangkan Jamur Kayu Blue Stain?

Cara yang paling efektif menghilangkan jamur jenis ini ialah dengan obat jamur BioCide terpercaya di Indonesia, hasil olahan Bioindustries.

rekomendasi pengawetkayu anti jamur
biocide wood fungicide

Sebuah perusahaan lokal yang bergerak di bidang green chemicals atau penyedia bahan kimia ramah lingkungan untuk menunjang produksi kayu. Obat jamur kayu BioCide terpercaya dari perusahaan itu ialah BioCide Wood Fungicide, sebuah produk ampuh menghilangkan jamur blue stain.