Unggul, Fungisida BioCide Wood Fungicide Cocok untuk Usaha Anda

Apa saja kelebihan fungisida BioCide Wood Fungicide dibandingkan dengan produk lainnya di pasaran? Yuk temukan jawabannya di bawah ini.

Coba perhatikan berbagai produk yang Anda gunakan saat ini. Perhatikan meja yang Anda gunakan, kursinya, hingga almari yang dekat dengan Anda. Kebanyakan dari kita pasti bisa melihat bahwa kebanyakan produk tersebut terbuat dari bahan kayu.

Ya, kayu. Kayu merupakan suatu material alam yang berasal dari batang atau cabang pohon. Kayu mengandung selulosa dan lignin yang begitu banyak sehingga membuatnya memiliki kekokohan tersendiri.

Sudah sejak lama manusia menggunakan kayu untuk berbagai kebutuhan. Bahkan sebelum mengenal logam seperti perunggu dan besi, hampir 100% kebutuhan akan material keras manusia dipenuhi oleh bahan alam seperti kayu dan tulang.

Bagaimana dengan saat ini? Era modern telah membuat manusia bisa memanfaatkan material yang ragamnya lebih banyak. Jenis logam yang bisa digunakan lebih beragam. Pun muncul bahan baru yan dulunya tak ada seperti plastik.

Meskipun demikian, ternyata kayu bisa survive lho. Kayu tetap banyak digunakan untuk membuat furniture hingga konstruksi bangunan. Bahkan permintaan akan penggunaan kayu terus meningkat seiring berjalannya waktu. Kadang kala hal ini memicu terjadinya pembalakan liar.

Penggunaan kayu yang masih demikian masif hingga saat ini bukan tanpa sebab. Kayu memiliki tampilan yang indah, bukan bahan sintetis atau natural, dan juga mudah diolah. Namun, sebetulnya kayu pun tak lepas dari kekurangan-kekurangannya. Salah satu kekurangan itu terletak pada kerentanannya terkena hama jamur. Dan oleh karena itulah diperlukan suatu produk antijamur yang bagus seperti BioCide Wood Fungicide.

Sekilas Mengenal Fungisida BioCide Wood Fungicide

BioCide Wood Fungicide merupakan bahan pengawet kayu berbahan aktif  2-(thiocyanomethylthio) benzothiazole dan methylene-bis-thiocyanate) yang merupakan kombinasi anti jamur (fungisida) dan anti bakteri (bakterisida). Kedua bahan tersebut efektif melindungi kayu, bambu, rotan, dan serat alam lainnya dari pertumbuhan jamur blue stain dan jenis jamur kayu serta bakteri perusak lainnya. Produk ini bisa diaplikasikan pada kayu gelondong (log) atau sawn timber.

BioCide Wood Fungicide adalah solusi terbaik untuk salah satu momok dalam industri perkayuan seperti jamur stain. Seperti apa dan kenapa kita harus mewaspadai jamur stain? Mari, simak bahasannya di bawah ini.

Jamur Noda

Tak semua jamur yang ada di muka bumi ini adalah jamur pembusuk. Ya, selama ini kita memang mengenal jamur sebagai organisme yang suka membusukkan material organik. Akan tetapi, jenis jamur yang ada di muka bumi ini sangatlah banyak, dan beberapa di antaranya tidak bersifat membusukkan.

Efek Jamur Kayu

Stain fungus pun demikian. Bilapun organisme ini membusukkan kayu atau bambu, namun prosesnya sangatlah lambat.
Lantas, kenapa hama ini harus diwaspadai? Beberapa dari Anda barangkali bertanya begitu.

Stain fungus biarpun tak membusukkan kayu dengan cepat, namun akan merusak warna kayu. Coba bayangkan, Anda adalah seorang petani kayu sengon. Sudah lama Anda menunggu pohon Anda dipanen dan dijual kayunya untuk membiayai sekolah anak.

Tapi ketika masa panen itu tiba, Anda malah berduka. Sebab kayu yang Anda tebang tiba-tiba berubah warnanya jadi kebiruan. Perubahan warna itu membuat harga kayu turun drastis. Sebab kayu jadi terlihat jelek.

Tak mau bukan mengalami hal seperti ini? Oleh sebab itulah perlu fungisida BioCide yang kualitasnya memang baik.

Jamur noda sendiri bersifat mikroskopis. Jamur ini hanya bisa dihilangkan dari kayu dengan cara memotong kayu yang sudah terlanjur kena. Atau, Anda juga bisa menggunakan bleaching kayu yang bagus seperti WA-250. Namun, solusi terbaik tetap merupakan treatment pencegahan dengan BioCide.

Keunggulan BioCide Wood Fungicide

  1. Diformulasikan sesuai keperluan industri pengolahan kayu

Fungisida Biocide Wood Fungicide

Stain fungus paling sering merepotkan para pelaku usaha. Petani kayu, pengusaha mebel, sampai tengkulak kayu sering dibuat bingung dengan jamur ini. Oleh sebab itulah, BioCide diformulasikan sesuai untuk kebutuhan industri. Anda bisa menggunakannya langsung setelah kayu ditebang (di area tebangan). Setelah itu, aplikasikan treatment yang lebih baik dengan metode perendaman (baik vakum tekan atau non vakum tekan) setelah kayu digergaji.

2. Cara pemakaian mudah

Keunggulan lain fungisida BioCide Wood Fungicide adalah kemudahannya diaplikasikan. Hal ini membuatnya ideal sebagai antijamur untuk berbagai usaha. Pada masa panen misalnya, Anda tinggal mengoleskan produk ini di area tebangan. Langkah praktis tersebut pun akan membuat kayu benar-benar bebas dari serangan hama jamur stain. Setelah jadi sawn timber, barulah kau dapat diawetkan lagi dengan BioCide dengan memerhatikan metode yang lebih baik seperti vakum tekan.

3. Cost of production lebih terjangkau dengan Fungisida BioCide

Produk ini bisa Anda beli dengan harga lebih terjangkau lho. Dibanding kualitas yang ditawarkan, BioCide benar-benar menawarkan harga yang sangat murah. Selain itu, produk ini pun sangat hemat digunakan. Konsentrasinya sangat tinggi sehingga pengencerannya butuh sangat sedikit BioCide. Hal ini berbeda dengan fungisida lain yang konsentrasinya rendah sehingga penggunaannya jadi boros.

4. Toxicity bagi manusia rendah sehingga relatif lebih aman dalam aplikasinya

Produk ini memang produk pengawet bahan kimia. Akan tetapi BioCide didesain mengikuti standar keamanan yang berlaku. Bahkan BioCide didesain sesuai standar keamanan negara maju. Anda yang ingin ekspor pun tak perlu bingung lagi memilih fungisida yang tepat yang masih aman untuk digunakan. Selain itu, tingkat keamanan yang baik juga akan membuat karyawan tidak beresiko lebih buruk. Asalkan diterapkan dengan standar yang tepat dan sesuai, pasti BioCide tak akan jadi masalah untuk Anda.

5. Aktvitas

bahan efektif fungisida BioCide  yang lama

Hasil perlindungan yang diberikan BioCide Wood Fungicide sangatlah lama. Hal ini pun mendukung esensi pengawetan kayu yang biasanya untuk memperpanjang masa pakai produk kayu. Tahukah Anda bahwa kayu seperti sengon pun bisa bertahan hingga 100 tahun apabila diawetkan dengan produk pengawet yang tepat seperti BioCide Wood Fungicide ini?

6. Stabil di permukaan kayu dan Spektrum Luas

BioCide Wood Fungicide sangat stabil di substrat kayu. Kondisi ini membuat kayu benar-benar terlindungi secara maksimal. Selain itu, yang tak kalah penting, BioCide bisa memberikan perlindungan yang lengkap. Sebab produk ini bisa digunakan juga untuk mencegah dan mengatasi jamur pembusuk.

Data Teknis Fungisida BioCide Wood Fungicide

  • Wujud : Campuran
  • Warna : Merah gelap
  • Kepadatan pada 25°C: 1.02 – 1.10 g/cm³
  • Kekentalan pada 25°C: 18 – 20 cps
  • Kelarutan dalam air pada 25°C: larut
  • Nilai pH (1 % aq.soln) 25°C:   3.5 – 4.0

Metode Aplikasi

BioCide Wood Fungicide dapat dilarutkan dengan pelarut air, minyak, metanol, thinner atau bahan pelarut lainnya. Formulasikan larutan BioCide Wood Fungicide mengikuti tabel di bawah ini.

Tabel konsentrasi larutan

Musim Konsentrasi Larutan
Musim kering 0.5%
Musim Basah 1.0%

Langkah-langkah Mengaplikaskan Fungisida BioCide Wood Fungicide

BioCide Wood Fungicide bisa diaplikasikan dengan berbagai cara dari sistem kuas, rendam, vakum tekan, dst. Berikut ini contoh aplikasi Microcide dengan sistem kuas dan rendam.

Sistem Kuas

  1. Siapkan alat dan bahan yang diperlukan. Alat: gelas ukur, kuas, dan suntikan atau pipet ukur. Bahan: pelarut dan BioCide Wood Fungicide.
  2. Buat larutan sesuai dengan petunjuk pada tabel konsentrasi larutan di atas.
  3. Aduk sampai rata.
  4. Aplikasikan larutan  dengan cara dikuas pada seluruh permukaan kayu.

Sistem Rendam

  1. Siapkan alat dan bahan yang diperlukan. Alat: wadah untuk merendam kayu, gelas ukur, dan suntikan atau pipet ukur. Bahan: pelarut dan BioCide Wood Fungicide.
  2. Buat larutan BioCide Wood Fungicide sesuai dengan petunjuk pada tabel konsentrasi larutan di atas pada wadah untuk merendam kayu.
  3. Aduk rata sampai rata.
  4. Masukkan kayu dalam larutan . Pastikan seluruh permukaan kayu terendam.
  5. Rendam 10-15 menit, lalu keringkan.

Petunjuk Penyimpanan

Simpanlah di tempat yg sejuk dan terlindungi dari sinar matahari langsung, panas api, dan kelembaban. Tutuplah rapat-rapat jika sedang tidak digunakan.

Petunjuk Keamanan Fungisida BioCide

Pemakai yang menangani secara langsung produk ini harus memakai pakaian lengan panjang, celana panjang, masker, sarung tangan, kacamata pelindung, dan sepatu. Jangan makan, minum, atau merokok sewaktu bekerja.

Kontak dan Pemesanan

Untuk kontak dan pemesanan, silahkan hubungi Customer Care kami di +62.274.388.301 dan email di [email protected]

Anda bisa membeli produk ini secara daring lho. Silahkan saja hubungi kami segera via email, WA, hingga telepon. Anda akan dilayani oleh Customer Servica kami yang berpengalaman.

Mau beli di online shop langganan? Tentu saja bisa. Anda tinggal mencari saja produk kami di online shop langganan Anda.

Nah, bagi Anda yang ingin membeli secara langsung, Anda bisa ke Bio Service Point. Di sana, selainn bisa bertatap muka dan konsultasi dengan CS kami, Anda juga bisa menengok berbagai produk woodworking kami yang lainnya.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa hal yang bisa kami sampaikan menganap fungisida BioCide Wood Fungicide adalah fungisida berkualitas. Produk ini sangat ideal digunakan untuk mencegah jamur noda atau stain fungus. Pada akhirnya, produk ini memang memiliki sangat banyak keunggulan. BioCide Wood Fungicide lebih tahan lama, bisa memberikan proteksi menyeluruh, dan cara penggunaannya pun mudah.

Di luar itu, BioCide Wood Fungicide juga lebih aman digunakan dan lebih hemat. Kedua keunggulan ini sangat dibutuhkan oleh para pelaku usaha. Jadi tunggu apa lagi? Ayo segera beli BioCide Wood Fungicide.

Semoga bermanfaat ya. Terus update berbagai informasi menarik lainnya seputar jamur stain dan cara mengatasinya menggunakan BioCide Wood Fungicide.

Artikel "Uncategorized"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.