Membersihkan Kayu Exterior Rumah Agar Terhindar Jamur

Impian Anda terwujud, penghargaan atas semua kerja keras Anda, oasis Anda di tengah dunia yang penuh dengan tenggat waktu, tuntutan, harapan, tekanan dan kemacetan lalu lintas – ini adalah rumah Anda dan kesendirian yang diberikannya untuk Anda dan seluruh Anda keluarga.

Jika Anda seperti kebanyakan pemilik rumah kayu/log atau kombinasi kayu, Anda pasti ingin menyimpan aset berharga ini dalam kondisi bersih untuk waktu yang lama. Dan kenapa tidak?

Kemungkinannya adalah, rumah Anda adalah investasi terbesar yang pernah Anda buat seumur hidup Anda dan memastikan kondisinya tetap terjaga serta memastikan rumah Anda melayani Anda dengan baik, sangat penting.

Membersihkan rumah berbahan dasar kayu harus menjadi kegiatan reguler yang berlanjut seperti jarum jam secara berkala setiap tahun. Mari kita lihat bagaimana cara membersihkan bagian luar rumah kayu/log anda agar terhindar dari hama kayu, seperti jamur noda.

Cuci Dengan Bersih

Begitu log dipasang di lokasi bangunan Anda, mereka harus dibersihkan dengan pembersih khusus untuk menghilangkan semua jejak glasir, debu, lumpur, dan kontaminan lain yang diharapkan.

Cuci log dapat digunakan sebagai pembersih pemeliharaan atau untuk mempersiapkan permukaan kayu untuk lapisan baru dari noda atau mantel. Selalu ingat untuk menerapkan larutan pembersih dari bagian bawah dinding ke atas untuk mencegah kemungkinan goresan yang mungkin terjadi.

Pencucian kayu harus tetap basah untuk bekerja secara efektif; Jadi pendekatan terbaik adalah membasahi dinding dengan kabut air dari selang taman Anda, oleskan larutan pembersih kayu dan kerjakan area yang terbatas sehingga pencucian tetap berada di dinding tidak lebih dari 10 menit.

Anda akan dengan lembut menggosok dinding dengan sikat lembut dan menggunakan pengaturan semprotan pada selang Anda, sekali lagi, untuk membilas. Saat membilas, Anda akan mulai dari atas dan bekerja ke bawah. Bilas kedua kalinya bahkan jika Anda berpikir bahwa pencucian log telah benar-benar dihapus. Setiap larutan pembersih sisa tertinggal akan menghambat kepatuhan noda dan produk finishing lainnya.

Bleach to Brighten

Dengan mengasumsikan log Anda yang telah dilucuti dari noda, solusi pemutih ringan bekerja dengan baik untuk kayu bulat yang menunjukkan tanda-tanda perkembangan jamur yang mungkin terjadi. Pemutih sebaiknya tidak menggantikan pencucian log (yang membersihkan tapi tidak mencerahkan) untuk menghilangkan noda atau kotoran, namun bila dikombinasikan dengan pemutih 1 bagian dan 4 bagian air, ini akan bekerja dengan baik untuk mencerahkan log dan membunuh Anda. setiap cetakan atau jamur yang memendam.

Namun, harus dinyatakan, bahwa solusi pemutih yang terlalu terkonsentrasi dapat menghilangkan warna alami kayu, merusak serat kayu dan menyebabkan noda besi-salak yang sangat sulit dihilangkan. Jika Anda ingin mencerahkan log Anda dan ragu menggunakan pemutih apa pun, ada produk pengembalian kayu di pasaran yang akan berhasil mencerahkan log Anda.

Power atau Pressure Washing to Clean

Memang benar bahwa ada banyak pendapat berbeda mengenai efek akhir dari pencucian atau bleaching ini, namun pada akhirnya, tampaknya tidak ada jawaban yang seragam mengenai apakah pencucian daya sebaiknya direkomendasikan – ini adalah pilihan pribadi.

Pencucian daya tentu saja akan menjadi metode tercepat dan menghasilkan hasil yang sempurna. Jika Anda memilih mencuci daya, semua dan semua celah perlu diisi untuk mencegah rembesan air. Pengaturan pada mesin cuci tekanan dapat diatur dari 500-1000 psi untuk menghilangkan abu-abu; dan lebih banyak psi dapat digunakan untuk membersihkan lebih dalam. Sebuah kekuatan di luar 1500 psi dapat meningkatkan peluang untuk membersihkan kayu yang perlu diampelas atau digosok.

Menentukan apakah Noda Mould / Mildew, Tannin atau Blue Stain

Jika Anda melihat menghitam, kayu Anda bisa tertumbuhi jamur noda, tanin atau yang disebut noda biru di bawah lapisan kayu dan produk pelapis kayu lapis. Pembersih kayu dari jamur berbahan kimia pengawet kayu anti jamur akan memberi Anda solusi.

Pewarnaan Tannin adalah bahan kimia yang larut dalam air di kayu yang dibawa ke permukaan. Tanin tidak menimbulkan ancaman terhadap kayu tapi, secara sederhana, terlihat tidak menarik.

Stain biru tampak jelas di kayu yang dipenuhi serangga sebelum digunakan untuk kayu bulat untuk konstruksi. Mereka juga tidak mempengaruhi integritas kayu tapi hanya tampak tak sedap dipandang.

Untuk menentukan dari tiga noda yang mungkin dimiliki log Anda, ambilkan petak uji log dan gunakan ujung kapas untuk menerapkan sedikit pemutih murni ke area yang menghitam. Jika daerah yang terkena menunjukkan penghapusan warna yang menghitam, kayu Anda terserang jamur. Jika noda yang menghitam tetap tidak terpengaruh, Anda akan memiliki noda tanin atau biru.

Tannin dan noda biru setidaknya bisa dihilangkan sebagian dengan menggunakan obat anti jamur BioCide Fungicide.

Menjaga log eksterior log rumah Anda bersih dan sehat sangat penting! Rumah kayu Anda  akan bertahan selama beberapa generasi ketika menerima perawatan yang layak!

Artikel "Uncategorized"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.