Indahnya Kayu Warna Merah dari Bubinga, Redwood, sampai Red Alder

Dengan warna yang memiliki kesan berani, daftar kayu warna merah ini selalu dijadikan primadona. Tapi ingat, jangan lupa untuk mengantisipasi keberadaan jamur noda. Gunakan antijamur ini.

Tiap warna bisa memberikan kesan yang berbeda-beda. Warna hijau, misalnya, merupakan warna yang memberikan kesan segar, bersahabat, dan juga alami.

Pada kayu, aspek warna pun akan memengaruhi kesan yang diberikan. Kayu warna hitam akan memberikan kesan misterius. Sedangkan kayu warna kuning keemasan akan memberikan kesan mewah.

Lantas bagaimana dengan merah? Apa kesan yang bisa dimunculkan oleh kayu warna merah?

Secara umum, merah merupakan warna yang melambangkan keberanian, passion, dan tekad. Kayu dengan warna ini pun bila diolah bisa menghadirkan kesan-kesan tersebut.

Contoh Kayu Warna Merah yang Alami

Seringkali, untuk menghadirkan warna merah, para woodworker menerapkan cat dengan red stain. Padahal ada banyak pilihan kayu dengan warna tersebut. Misalnya saja beberapa contoh kayu di bawah ini. Meski mahal, namun bila tertarik, Anda bisa membeli veneernya dulu.

1. Bloodwood

Bloodwood adalah sekelompok tanaman yang sebenarnya terdiri dari jenis yang berbeda-beda. Beberapa contoh tanaman yang kayunya sering disebut bloodwood adalah Casuarina equisetifolia, Baloghia, Cyrilla racemiflora, dan Gordonia haematoxylon. Spesies pohon-pohon tersebut tersebar di berbagai negara dari Amerika, Afrika, hingga Australia.

Kayu-kayu ini, sebagaimana namanya memiliki tampilan yang sangat khas. Warnanya agak bervariasi dari coklat tua kemerahan hingga sangat merah.

Kayu Warna Merah

2. Kayu Sapele

Kayu sapele adalah kayu yang berasal dari tanaman Entandrophragma cylindricum. Secara umum, kayu tersebut memang memiliki warna kemerahan di bagian terasnya. Namun, pengolahan kayu ini lumayan menantang sebab ada pola serat interlocked yang bisa membuat mesin tak bisa bekerja dengan baik.

Namun karena warnanya yang unik, sapele tetap banyak digunakan. Biasanya kayu ini dipakai untuk membuat veneer, mebel, hingga beberapa jenis kerajinan.

3. Kayu Warna Merah Bubinga

Bubinga adalah kayu yang hadir dengan warna yang sangat menarik. Kayu ini memiliki warna pink kemerahan hingga merah kecoklatan, dengan tambahan sedikit warna ungu dan hitam.

Kayu yang berasal dari Afrika ini secara umum mudah digunakan. Penggunaannya beragam dari digunakan untuk membuat furniture hingga kerajinan.

Kayu Warna Merah

4. African Padauk

African padauk adalah nama pohon dengan nama ilmiah Pterocarpus soyauxii. Kayu ini memiliki tampilan merah yang unik. Sebab warna merahnya memiliki aksen jingga yang cantik.

Penggunaan kayu ini pun secara umum sangat bergaam. Apalagi kayu ini juga termasuk kayu yang tahan lama atau rot resistance. Dengan demikian kayu dari Afrika tengah dan barat ini bisa digunakan untuk membuat mebel taman.

African Padauk

5. Kayu Warna Merah Redwood

Redwood adalah tanaman dari genus Sequoioideae. Tanaman ini memiliki warna merah muda yang cantik hingga coklat kemerahan yang berkelas.

Redwood bisa tumbuh sangat tinggi. Dan saat ini, pada umumnya kayu tersebut digunakan untuk membuat mebel, veneer, kabinet, hingga beberapa elemen bangunan.

Kayu Warna Merah

6. Red oak wood

Jenis kayu warna merah selanjutnya adalah red oak wood. Red oak memiliki warna coklat medium hingga coklat kemerahan.

Kayu ini berasal dari tanaman Quercus rubra yang banyak terdapat di Amerika bagian utara. Red oak wood, sebagaimana oak putih juga memiliki peran ekologis sangat penting. Sebab pohon ini menghasilkan biji dan buah yang berguna bagi banyak hewan seperti tupai.

Red oak memang memiliki warna dominan coklat. Namun aksen merahnya tak bisa diabaikan.

7. Red alder wood

Kayu dari pohon bernama ilmiah Alnus rubra ini juga hadir dengan warna merah lho. Red alder memiliki tampilan reddish brown yang memesona. Kayu ini pun banyak digunakan untuk membuat furniture hingga veneer.

Namun demikian, red alder bukanlah kayu yang awet. Sehingga, penggunaannya perlu didukung dengan aplikasi treatment pengawetan yang berkualitas.

Lindungi Kayu Warna Merah dengan BioCide Wood Fungicide!

Warna merah pada kayu yang disebut di atas memanglah sangat menarik. Namun, ingat, warna-warna tersebut rentan mengalami kerusakan oleh jamur noda.

Sebagaimana yang kita tahu, jamur noda adalah jamur berukuran mikroskopis yang bisa menyebabkan perubahan warna pada kayu. Apabila kayu Anda terkena hama ini, jangan kaget bila mendapati adanya noda biru atau kehitaman yang sangat sulit untuk dihilangkan.

Pencegahan jelas harus diupayakan. Caranya dengan menerapkan treatment antijamur stain dengan BioCide Wood Fungicide. Ya, seri ketiga BioCide kami memang merupakan produk yang sangat disarankan untuk Anda gunakan.

Cara Pakai

  1. Diencerkan lalu dioleskan ke permukaan kayu merah
  2. Dijadikan larutan perendaman untuk sistem vakum tekan ataupun perendaman

Keunggulan BioCide Wood Fungicide

Berikut ini beberapa kelebihan kayu warna merah yang membuat kami senantiasa merekomendasikan produk ini.

  1. Produk ini bisa bekerja dengan sangat efektif dan efisien dalam mengatasi hama yang berada di kayu merah pilihan Anda.
  2. Produk ini bekerja dengan lebih efisien.
  3. Produk ini sangat hemat digunakan karena formulasi dengan konsentrasinya yang tinggi
  4. Harga produk yang terjangkau dibandingkan dengan kualitas yang ditawarkannya.
  5. Dibuat dengan memerhatikan rambu-rambu eco friendly
  6. Tidak menyebabkan karat dan berbagai efek samping yang lainnya
  7. Bisa memberikan perlindungan dalam jangka waktu yang panjang, namun juga sangat efektif dan stabil

Cara Order BioCide Wood Fungicide

Fungisida Biocide Wood Fungicide

Sangat menarik bukan membeli BioCide Wood Fungicide? Karena itu gunakan dan pesan segera produk ini.

Pembelian produk BioCide Insecticide bisa dilakukan sangat mudah. Anda tinggal memilih salah satu dari beberapa opsi untuk pembelian. Tiga di antaranya adalah:

  1. Pembelian secara langsung. Kami selalu menantikan kedatangan Anda di Bio Service Point atau via agen-agen kami.
  2. Pembelian secara daring. Anda bisa membeli secara daring dengan menghubungi CS kami. Nanti, pesan Anda akan segera diproses oleh CS kami.
  3. Pembelian di online shop. Anda bisa

Simpulan tentang Kayu Warna Merah

Beberapa hal bisa disimpulkan berdasarkan penjelasan di atas. Lima poin di antaranya adalah:

  1. Tiap warna memberikan kesan yang berbeda-beda. Warna hijau memberikan kesan segar dan natural, sedangkan kesan yang lain pun memiliki nuansa sendiri-sendiri.
  2. Selain coklat dan hitam, kadang kayu hadir dengan warna merah atau coklat kemerahan. Warna merah sendiri adalah warna yang melambangkan keberanian, tekad, dan rasa bersemangat.
  3. Beberapa contoh kayu dengan warna tersebut yang sifatnya alami antara lain African padauk, red oak, red wood, hingga bubinga.
  4. Meski memiliki tampilan yang sangat indah, tetap saja kayu bisa dimakan oleh serangan hama, khususnya jamur stain.
  5. Dan khusus untuk kebutuhan tersebut, kami memiliki antijamur yang kualitasnya sangat bagus, yakni BioCide Wood Fungicide.

Semoga irnformasi ini memberikan manfaat untuk Anda ya.

Artikel "Uncategorized"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.