Bisnis Gudang Online, Usaha Menjanjikan di Tahun 2021? Apa Benar?

Apa yang dimaksud dengan gudang online? Dan apakah bisnis seperti ini menjanjikan di tahun-tahun sekarang ini? Yuk simak informasinya di bawah.

Mall-mall besar tutup. Fenomena ini makin sering dijumpai seiring dengan semakin maraknya transaksi jual beli online. Alasannya sederhana. Online shopping lebih banyak dipilih karena menawarkan kemudahan dan kepraktisan yang tak dimiliki conventional shopping.

promo produk white agent wa-250

Peningkatan transaksi jual beli online itu sendiri pada akhirnya memunculkan kelas-kelas pengusaha baru. Mereka banyak yang masih benar-benar pemula dalam usaha online yang dijalankan.

Dan karenanya, seringkali mereka membutuhkan support dari layanan yang ditawarkan pihak lain. Salah satunya adalah layanan gudang secara daring. Bagi Anda yang bingung hendak membuka usaha apa, menawarkan jasa gudang daring bisa menjadi solusi yang menarik lho.

Pengertian

Gudang online adalah sebuah jasa yang menawarkan layanan penyimpanan produk, pengemasan, pengiriman, dan lain terkait lainnya. Gudang ini, dengan demikian bukan gudang virtual yang hanya terdapat di dunia maya.

promo produk biocide insecticide

Penggunaan kata online merujuk pada target bisnis untuk jasa ini. Umumnya, pengelola gudang daring (online) menarget para pelaku usaha online. Para pebisnis daring, seperti dijelaskan di atas, kadang-kadang benar-benar baru memulai usahanya sehingga tak memiliki kelengkapan untuk menjalankan bisnis.

gudang online

Karena itulah, hadir layanan seperti online werehouse. Mereka menawarkan jasa yang bisa memudahkan para pelaku usaha daring.

Keuntungan dan Prospek Bisnis Gudang Online

Bisnis gudang seperti ini sebetulnya sangat prospektif mengingat semakin maraknya transaksi dunia maya. Keuntungan yang bisa diperoleh pun lumayan besar. Adapun beberapa kelebihan menjalankan bisnis seperti ini, antara lain:

  1. Secara umum, usaha lebih mudah dilakukan
  2. Cocok untuk mereka yang punya rumah kosong atau rumah luas yang tidak digunakan
  3. Klien yang semakin meningkat dari hari ke hari, sementara competitor yang masih sangat sedikit

Tak Sekadar Tempat Penyimpanan

Gudang online, meski tampak sebagai layanan penyedia werehouse semata, sejatinya tak sekadar menyediakan tempat. Untuk bisa menjalankan usaha ini dengan baik, monitoring gudang harus dilakukan dengan ketat. Kita tak boleh menyebabkan produk yang dititipkan mengalami kerusakan.

Selain itu, jasa yang umumnya ditawarkan pada usaha seperti ini pun banyak. Pada umumnya, pengelola gudang daring juga menawarkan layanan:

1. Packing atau pengemasan
2. Pengiriman produk ke kurir sesuai yang diminta klien
3. Mengurus masalah return dan sejenisnya

Layanan-layanan ini pada akhirnya akan mempermudah para pedagang dunia maya. Mereka tinggal melakukan promosi saja sementara pengiriman dan pengemasannya diserahkan ke pihak yang lain.

Bagaimana Cara Memulai Usaha Gudang Online?

Setiap usaha yang besar pasti dimulai dari yang kecil terlebih dahulu. Jadi, Anda tak perlu minder ketika baru pertama kali berkecimpung di bidang usaha ini.

Saran kami, sebaiknya, Anda lihat dulu contoh layanan gudang secara daring agar mendapatkan gambaran yang tepat. Kalaupun Anda tak bisa melakukannya di dunia nyata, coba lihat contohnya di youtube.

Setelah itu, persiapkan tempat di mana Anda akan membangun gudang. Bangun juga tim yang bekerja sebagai tukang kemas hingga tukang kirim. Sekiranya semua siap, Anda tinggal mempromosikan usaha tersebut di dunia maya hingga ke rekan-rekan Anda.

Jangan Lupa Pakai Humidity Absorber dan Anti Hama!

Prospek usaha bisnis gudang online memang menjanjikan. Akan tetapi, kita juga harus mematsikan jalannya usaha memuaskan pelanggan. Dalam hal ini, kami memiliki 2 tips penting untuk Anda.

Gunakan Humidity Absorber

Kontrol humiditas adalah hal yang sangat penting dalam menjaga kualitas produk dalam gudang. Gudang yang lembab dapat menyebabkan karat, pelapukan, tumbuhnya jamur, hingga perubahan warna.

Namun, mengatasi kelembaban tinggi dalam gudang jelas tak bisa dilakukan sesederhana seperti membuka jendela. Diperlukan penyerap kelembaban tersendiri.

Di antijamur.net, kami menyediakan penyerap kelembaban tersebut. Produk kami adalah container desiccant pole. Anda cukup membeli beberapa lalu menggantungnya di dinding gudang. Secara otomatis produk akan menyerap partikel air dalam udara sehingga membuat gudang lebih kering.

Namun ingat, sebaiknya, jangan terlalu sering membuka tutup gudang. Ketika Anda membuka gudang, Anda membiarkan udara yang belum “dikeringkan” masuk, sehingga container desiccant harus bekerja lagi menyerap kelembaban. Bila ini dibiarkan terlalu sering, produk akan jenuh sehingga Anda harus mengganti dengan yang baru.

Antijamur

Selain penyerap kelembaban, Anda juga perlu menyediakan fungisida. Sebab ruang penyimpanan seperti gudang harus benar-benar dijaga dari serangan jamur.

Coba bayangkan. Anda punya usaha gudang online yang cukup baik. Suatu saat, Anda mendapatkan permintaan jasa dari UKM kerajinan. Anda menyanggupinya. Namun produk dari UKM itu sangat rentan terserang jamur. Bila tidak segera dibasmi, jamur akan merusak keseluruhan produk. Karena itulah, perlu produk fungisida sekiranya Anda ingin menyeriusi bidang usaha ini.

biocide sfp untuk gudang online

Produk fungisidanya sendiri tentu harus spesifik. Fungisida yang diperlukan bukan fungisida untuk kebun atau sawah, melainkan untuk perawatan bangunan. Dan untuk kebutuhan itu, BioCide Surface Film Preservative adalah solusinya.

BioCide SFP adalah :
1. Antijamur permukaan
2. Anti lumut

Anda bisa menggunakan produk ini pada permukaan benda yang berjamur atau berlumut. Gunakan kuas atau alat lain untuk mengaplikasikannya. Setelah beberapa lama, bukan cuma jamur dan lumut yang terbasmi, namun juga spora-sporanya.

Kontak dan Pemesanan

Yuk, segera dapatkan dan pesan BioCide Surface Film Preservative sekarang juga. Anda bisa melakukan pembelian dengan cara:

  1. Memesan secara daring. Caranya ialah dengan menghubungi Customer Care kami. Silahkan utarakan maksud Anda, CS akan memandu Anda dengan profesional dan informative.
  2. Memesan secara daring lewat online shop. Prosedurnya tentu disesuaikan dengan prosedur di tiap toko daring.
  3. Membeli secara langsung ke Bio Service Point dan agen-agen. Saat ini, Bio Service Point berlokasi di Cirebon, Jepara, dan Jogja. Lokasi agen sendiri lebih menyebar, jadi silahkan hubungi CS bila Anda ingin mengetahui agen yang terpercaya dan paling dekat dengan domisili Anda.

Penutup

Beberapa hal yang bisa kita ringkas dari penjelasan di atas antara lain:

  1. Transaksi jual beli secara online semakin marak. Dan mau tak mau hal ini membuat bisnis online menggeliat cepat mengalahkan bisnis offline.
  2. Di tengah keriuhan bisnis online, ada satu jenis usaha yang tak banyak dilirik padahal sebenarnya cukup potensial. Usaha tersebut adalah usaha gudang online.
  3. Gudang “daring” atau online jelas bukan gudang virtual. Tempat tersebut pada dasarnya adalah sebuah gedung yang disewakan bagi para pebisnis online.
  4. Namun, service yang disediakan oleh gudang daring jelas bukan sekadar tempat penyimpanan, melainkan juga jasa lainnya seperti jasa antar kirim.
  5. Secara umum, bisnsi gudang online cukup menggiurkan. Hanya saja, pastikanlah Anda memberikan layanan yang bagus, termasuk dengan menjaga gudang dari hama menggunakan BioCide Surface Film Preservative.

Semoga informasi ini bermanfaat ya!