7 Tips Rawat Hotel Kapsul yang Ternyata Tidak Semudah Bayangan Orang

Apa saja yang harus diperhatikan dalam tips rawat hotel kapsul? Karena jumlahnya yang masih jarang, banyak pelaku usaha yang kebingungan. Namun, perawatan pods sebenarnya bisa dilakukan secara sederhana asalkan tepat.

Bayangkan Anda punya sebuah usaha di bidang perhotelan. Anda membangun capsule hotel atau pods di daerah yang strategis. Tapi, Anda tidak bisa mengelolanya dengan baik. Capsule hotel yang berjubel itu tampak kotor dan tidak nyaman. Yang terjadi pun sesuai dugaan, hotel Anda mendapatkan review buruk.

Lantas apa yang akan Anda lakukan bila sudah demikian?

Tips Rawat Hotel Kapsul

Pods sama seperti jenis hotel lainnya pada akhirnya membutuhkan perawatan yang baik. Merupakan sebuah kesalahan bila kita berpikir bahwa karena ukurannya yang kecil, maka hotel seperti ini lebih mudah dirawat.

Ada tantangan-tantangan tersendiri yang perlu diatasi. Beberapa tips di bawah ini kami harapkan dapat membantu Anda.

1. Kebersihan itu Utama

Bayangkan Anda punya hotel dengan 5 kamar inap, di mana setiap kamarnya, ada 5 kapsul. Jangan mengira bahwa hal tersebut adalah sesuatu yang sepele. Satu pengunjung hotel bisa menghasilkan sampah yang tidak sedikit. Pada ruangan sempit, tentu saja hal ini amat bermasalah.

Tips Rawat Hotel Kapsul

Oleh karena itulah, pembersihan harus dilakukan dengan lebih intens. Usahakan juga:

  1. Tempat sampah yang bisa tertutup rapat dalam jumlah yang cukup
  2. Frekuensi pembersihan yang cukup
  3. Alat-alat kebersihan yang baik dari pembersih cairan, debu, dan lainnya
  4. Sprei dan lainnya harus dicuci setelah dipakai
  5. Kamar mandi harus wangi dan tidak kotor

Karena ruangan hotel cenderung banyak area sempit, maka pembersihan perlu dilakukan ekstra teliti. Jangan sampai ada sampah yang terselip di tempat-tempat yang sempit tersebut.

2. Sempit tapi Harusnya Nyaman

Tips lain untuk rawat hotel kapsul adalah memastikan kondisinya nyaman. Kenyamanan sendiri bisa didapatkan dari kebersihan. Namun di luar itu, kenyamanan juga bisa diperoleh dari kerapihan.

Kamar harus ditata rapi biarpun tidak luas. Perabotan sebaiknya multifungsi dan terlihat simpel. Selain itu, warna yang diterapkan baik pada dinding atau perabot juga harus elegan.

Kenapa warna cat penting diperhatikan? Sebab warna cat memang memengaruhi kenyamanan visual kita. Ketepatan warna (perpaduan dan kecocokannya dengan konsep) akan membuat pengunjung lebih nyaman, dibanding bila warna ruangan terlihat amburadul.

3. Jangan Sampai Lembab

Kelembaban bisa berakibat buruk pada:

  1. Kenyamanan kita dalam ruangan
  2. Munculnya hama seperti rayap dan jamur
  3. Kerusakan produk, terutama yang rentan berjamur

Padahal, dalam ruangan sempit dengan banyak pods, kelembaban tinggi adalah sebuah persoalan tersendiri. Salah satu solusi rawat hotel kapsul yang bisa diambil untuk kebutuhan ini adalah dengan menggunakan AC. Namun, bila kamar masih kosong, tentu menghidupkan AC akan sia-sia.

Untuk kebutuhan itu, kita bisa memasang container desiccant saja. Container desiccant adalah penyerap kelembaban ruangan yang biasa dipakai di gedung penyimpanan dokumen hingga kontainer kapal. Selain bisa dipakai di kamar kosong, container desiccant bisa dipakai untuk gudang dan ruang-ruang penyimananan.

4. Sandal Dalam dan Luar

Alas kaki juga bisa diatur untuk menghindari kotornya kamar. Dalam hal ini, Anda bisa mempertimbangkan fasilitas sandal dalam dan sandal luar.

Anda bisa menyediakan sandal dalam untuk pengunjung. Sedangkan ketika mereka hendak keluar, mereka bisa mengambil sepatunya di loker depan.

5. Awas Jamur

Biocide

Jamur bisa muncul karena berbagai faktor. Hama ini bisa muncul pada perabotan hingga pada dinding. Jamur akan berdampak sangat buruk pada usaha Anda. Organisme ini akan membuat hotel terkesan kumuh hingga membuat penghuni kamar sesak nafas (bila alergi).

Untuk tips rawat hotel kapsul yang bebas jamur, Anda perlu melakukan beberapa hal:

  1. Selalu sedia fungisida untuk bangunan seperti BioCide Surface Film Preservative (jangan membeli fungisida pertanian!)
  2. Meminimalisir kelembaban, baik dengan AC atau container desiccant
  3. Memastikan ruangan selalu bersih

6. Antisipasi Rayap dan Hama lainnya

Selain jamur, hama lain yang harus diantisipasi adalah rayap, semut, serta bubuk. Hama-hama serangga inipun bisa membuat kesan hotel menjadi kumuh dan kenyamanan pengunjung berkurang. Karena itu, antisipasinya juga harus dilakukan. Caranya? Sama seperti antisipasi jamur, hanya saja, sediakanlah insektisida yang bagus, bukan fungisida.

7. Udara Segar dari Tumbuhan

Tips terakhir untuk rawat hotel kapsul ini pun tak kalah pentingnya. Ya, untuk estetika dan udara yang segar, percantiklah ruangan dengan tumbuh-tumbuhan. Tapi ingat ya, tumbuhan tersebut sebaiknya dipilih dari jenis yang memang cocok ditanam untuk indoor. Selain itu, tanaman harus selalu dirawat agar tidak layu atau membusuk.

Kami Sedia Container Desiccant dan BioCide untuk Rawat Hotel Kapsul Anda!

Untuk mendukung industri pariwisata Indonesia, khususnya yang bergerak dalam pengelolaan hotel kapsul, kami menyediakan dua produk, yakni:

Container Desiccant

Container desiccant seperti dijelaskan di atas, adalah penyerap kelembaban. Container desiccant bisa Anda gunakan di kamar yang belum dihuni atau di area gudang. Dengan produk ini, jamur dan berbagai hama lainnya tidak akan muncul. Sebab kebanyakan hama hanya tahan dalam udara lembab, dan tak bisa hidup di area yang kering.

Cara pakai container desiccant sangatlah sederhana. Anda tinggal menggantungkannya di dinding saja. Gunakan 3 hingga 5 container desiccant sesuai luas ruangan Anda. Agar lebih jelas, Anda bisa menghubungi Customer Service kami. Nanti, CS akan memberikan kalkukasi container desiccant yang Anda perlukan.

Soal harga, jangan khawatir. Sebab produk ini bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau.

BioCide Surface Film Preservative untuk Rawat Hotel Kapsul Anda

BioCide Surface Film Preservative adalah antijamur yang serba guna. Pertama, produk ini bisa dipakai untuk membasmi jamur yang terlanjur tumbuh. Kedua, produk ini juga bisa dipakai untuk membasmi lumut. Dan yang ketiga, produk ini bisa dicampur ke dalam cat tertentu.

Jadi, apabila Anda hendak mengecat perabotan kayu, tambahkanlah BioCide SFP. Dengan cara ini, lapisan cat akan menjadi sangat tahan terhadap jamur dan juga lumut.

Pesan Sekarang, Rawat Hotel Kapsul dengan Maksimal

Pesan sekarang juga Container Desiccant dan juga BioCide Surface Film Preservative. Anda bisa mendapatkannya dengan cara pembelian secara online atau secara langsung.

Sekiranya Anda ingin membeli secara langsung, Anda bisa ke Bio Service Point dan agen-agen yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Sedangkan bila Anda ingin membeli secara online, Anda bisa memesan saja ke CS kami. Nanti CS akan memandu Anda dengan profesional dan informative.

Kurang lebih, itulah yang bisa kami sampaikan di kesempatan ini. Pada akhirnya hotel kapsul adalah hotel yang cukup menggiurkan dijadikan ladang usaha. Karenanya penting untuk merawatnya dengan baik. Dan untuk membantu Anda rawat hotel kapsul dengan optimal, kami menyediakan container desiccant dan BioCide Surface Film Preservative untuk Anda.

Artikel "Uncategorized"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.