7 Model Sofa Ruang Tamu ini Pasti Cocok untuk Rumah Anda!

Keberadaan sofa di ruang tamu bisa memberikan kesan yang sangat menyenangkan. Yuk, kita lihat 7 contoh model sofa paling unik di bawah ini. Kamu bisa menggunakannya sebagai referensi saat membeli atau malah membuat sofa sendiri.

Tiap furniture memiliki fungsi tersendiri. Dan karena fungsinya yang spesifik tersebut, bentuk satu jenis mebel yang satu pasti berbeda dengan yang lain. Misalnya saja sofa. Sofa jelas beda dengan kursi makan atau bangku taman.

Sofa secara umum diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Fungsinya bisa dibedakan menjadi dua, yakni untuk menyambut tamu dan untuk bersantai. Nah, di kesempatan ini, antijamur.net mau membagikan 7 inspirasi sofa yang menarik. Contoh-contoh ini bisa kamu jadikan sebagai referensi saat membeli sofa di pasaran. Atau bagi kamu pelaku usaha mebel, model di bawah ini bisa kamu contoh untuk membuat sofa sendiri yang menarik.

7 Model Sofa Paling Unik

Sofa Sudut

Banyak orang Indonesia yang menyenangi sofa jenis ini. Sofa sudut umumnya dianggap praktis dan mudah sekali disesuaikan dengan bentuk ruangan yang kotak. Sofa ini juga sangat cocok untuk Anda yang memiliki ruang tamu sempit. Variasi sofa ini pun sangat banyak. Bahannya pun beragam, dari yang menggunakan kain-kain sangat lembut sampai yang menggunakan bahan kulit.

Sofa Sarang Burung

Jenis sofa ini tidak didesain untuk menyambut tamu. Jenis ini lebih cocok diletakkan di ruang TV atau ruang keluarga. Seperti namanya, sofa ini dibuat dengan kesan seperti sarang burung. Bentuknya melingkar dan secara umum menimbulkan kesan yang sangat nyaman. Cocok sekali untuk Anda yang ingin beristirahat sejenak di siang hari atau menonton TV bersama keluarga di malam hari.

Image source: pl.pinterest.com/pin/539728336567326543

Model Sofa Mewah

Ingin memberikan kesan yang glamour dan mewah? Atau kesan klasik yang mahal? Bila iya, Anda sebaiknya melirik aneka koleksi sofa dengan kesan mahal tersebut. Biasanya, bentuknya didesain lebih artistik. Bahan yang dipakai pun bahan yang sangat nyaman dengan warna-warna yang mengesankan harganya yang mahal itu. Buat Anda yang punya rumah mewah, sepatutnyalah menggunakan sofa yang juga mewah.

Image: archiproducts.com

Sofa dengan Gaya Natural

Lebih suka gaya natural? Bila iya, pilih saja model yang memberikan fokus lebih banyak pada kayu yang digunakan di sofa. Ya, kayu sebagai rangka pun bisa memberikan kesan tambahan yang lebih unik lho. Apalagi bila kayu yang digunakan adalah kayu yang tampilannya bagus seperti kayu jati, ebony, mahogany, dan lain sebagainya.

Image: global.rakuten.com

Kesan Lembut dan Comfy

Sambut tamu Anda dengan sofa yang lembut dan comfortable. Pilih model yang bentuknya tidak begitu tegas dan warnanya warna pastel seperti pink, abu-abu, hingga ungu. Oh, ya, agar kesan lembut itu makin kuat, atur juga pencahayaan di ruangan Anda supaya terlihat lebih cocok. Hindari pencahayaan yang kelewat terang karena akan kontradiktif dengan kesan lembut yang ditampilkan di sofa Anda.

alterntif text
model sofa bagus
Image: en.clipdealer.com

Sofa Tidur

Sama seperti sofa sarang burung, model sofa yang satu ini pun tidak didesain untuk menyambut tamu. Tipe ini cocok diletakkan di ruang keluarga untuk menonton TV. Atau, bisa juga diletakkan di teras dan halaman belakang rumah. Bayangkan, asyiknya tiduran di sofa empuk sambil memandangi kebun Anda yang indah dengan berbagai bunga!

Image: sleepshop.ca

Model Sofa Gantung

Tipe ini masih satu kelompok dengan sofa bird nest dan juga sofa tidur. Cocok untuk Anda yang ingin bersantai! Tapi ia lebih cocok diletakkan di teras rumah ketimbang di ruang TV. Selain bisa dipakai orang dewasa, sofa ini juga pasti amat disukai oleh anak-anak di rumah Anda. Si baby pun bisa ditimang di sofa seperti ini.

model sofa bagus
Image: sheknows.com

Awas Jamur di Kayu Sofa!

Bagi pelaku usaha mebel, berbagai contoh model sofa di atas bisa Anda contoh lho. Supaya, produk Anda lebih bervariasi dan tidak “itu lagi itu lagi!”

Hanya saja, Anda perlu ingat, bahwa bukan hanya estetika mebel yang penting. Ketahanan mebel dari serangan jamur juga amat krusial. Pada sofa, yang rentan terkena jamur adalah kayunya. Rangka kayu yang tertutupi kain tanpa kita sadari bisa terserang oleh berbagai jenis jamur.

Hal ini jelas harus diantisipasi sejak dini. Apalagi apabila Anda membuat sofa dengan kayu yang kualitasnya tidak begitu baik demi menekan angka produksi. Kayu-kayu yang kualitasnya tak begitu baik itu umumnya memiliki ketahanan yang begitu rendah terhadap serangan hama, termasuk serangan jamur.

Gunakan BioCide ya Agar Model Sofa yang Bagus Tetap Terjaga

Gunakan BioCide untuk mencegah jamur menyerang rangka kayu sofa. Anda dapat mengandalkan BioCide Surface Film Preservative. Cara penggunaan fungisida ini juga sangat mudah. Anda bisa mencampurkannya ke bahan finishing yang hendak diaplikasikan di kayu. Namun tentu saja, tak semua bahan finishing bisa dicampuri. Hanya water based finishing yang cocok dengan BioCide SFP.

Aplikasi BioCide SFP akan membuat sofa memiliki proteksi ekstra terhadap serangan jamur. Selain itu, Anda juga bisa mengandalkan BioCide SFP untuk berjaga-jaga kala jamur tetap menyerang. Anda tinggal mengusapkan saja BioCide SFP ke area kayu yang sudah ditumbuhi jamur. Tapi jangan lupa untuk menggunakan pelindung diri.

Mudah bukan? Kata siapa pembuatan sofa tahan jamur mahal harganya? Dengan BioCide, hal itu sama sekali bukan masalah.

biocide sfp

Kontak dan Pemesanan

Beli BioCide Insecticide sekarang juga. Apabila Anda ingin membeli secara online, Anda bisa menghubungi kami di kontak yang telah disediakan. Anda akan dipandu dalam proses pemesanan yang mudah dan profesional oleh Customer Service kami.

Selain itu, Anda juga bisa membeli di berbagai online shop seperti Blibli, Tokopedia, dan masih banyak lagi. Ingin membeli secara langsung? Tentu saja bisa. Anda tinggal bertandang ke kantor Bio Service Point. Di sana, bukan hanya Anda bisa membeli BioCide, Anda juga bisa membeli aneka cat ramah lingkungan, lem kayu, wood bleaching, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Simpulan

1. Salah satu jenis furniture yang paling banyak dipakai manusia adalah sofa.
2. Sofa memiliki dua fungsi. Pertama sebagai mebel untuk menyambut tamu, dan kedua sebagai mebel untuk berleha-leha.
3. Model sofa ada sangat banyak jenis dan didesain untuk dua fungsi yang berbeda itu. Sofa gantung misalnya, cocok untuk beristirahat. Sedangkan sofa sudut cocok digunakan untuk menyambut tamu.
4. Pilih sofa yang menurut Anda bagus dan juga sesuai kebutuhan.
5. Bagi pelaku usaha mebel sendiri, Anda harus memastikan sofa tersebut bebas dari serangan jamur.
6. Bagian kayu sofa amat rentan diserang jamur karena kelembaban yang tinggi.
7. Dibutuhkan treatment pencegahan antijamur menggunakan fungisida BioCide SFP dan BioCide Wood Fungicide.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda ya. Ikuti terus artikel menarik lainnya seperti mengenai aneka model sofa ini di antijamur.net.

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Beli sekarang juga!