Inspirasi 6 Model Meja Teras Minimalis untuk Eksterior Rumah yang Estetik

Menikmati suasana santai di teras rumah akan semakin seru dengan adanya hidangan yang tersaji di model meja yang membuat eksterior rumah semakin estetik.

Bersantai sambil menikmati sore hari misalnya, akan terasa lebih menarik. Nah, untuk mewujudkan impian tersebut akan lebih baik lagi jika Anda juga bisa memilih model meja teras yang cocok dan memenuhi kebutuhan ini.

promo produk white agent wa-250

Anda bisa mengecek beberapa inspirasi model dari meja untuk eksterior rumah yang bisa digunakan, cek di artikel ini.

Baca Juga : Rekomendasi Pilihan Model Kursi untuk Rumah Tampak Lebih Estetik

6 Model Meja Teras Minimalis untuk Eksterior Rumah

Inspirasi meja teras. Sumber: Pinterest

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat area teras pada eksterior rumah tampak menarik. Salah satunya adalah dengan memilih untuk menggunakan meja dengan desain atau model yang menarik namun tetap fungsional.

promo produk biocide insecticide

Lantas, seperti apa saja model atau desain meja yang menarik dan cocok digunakan untuk area eksterior rumah, khususnya untuk digunakan di teras?

Berikut beberapa model meja teras minimalis yang bisa dipakai untuk mempercantik eksterior rumah Anda:

Baca Juga : Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Memasang Lantai Kayu

1. Meja Teras Minimalis yang Artistik

Model meja teras dari batu alam. Sumber: Pinterest Pusat Kerajinan Onxy Marmer Malang

Jenis meja artistik yang solid dan kokoh cocok digunakan untuk diletakkan pada area eksterior rumah. Menikmati suasana di teras depan rumah dengan meja berbahan dasar batu alam bisa menambah kenyamanan.

Dengan konsep dan bahan yang sederhana, pada akhirnya keberadaan meja teras juga bisa turut serta memberi kesan yang lebih menawan.

Dengan bahan batu alam, tampilan anti gagal pasti akan terwujud ditambah lagi dengan penggunaannya yang mudah dipadu padankan dengan gaya eksterior lainnya.

Baca Juga : Prediksi 5 Tren Warna Cat Eksterior Rumah Paling Populer Selama Tahun 2023

2. Meja Desain Ganda yang Lebih Fungsional

Pemakaian meja teras rumah dengan desain yang punya lebih banyak space juga bisa membuatnya makin praktis kekinian untuk digunakan, bukan?

Maka, Anda bisa langsung saja mencari mebel dengan desain ganda yang punya ketinggian sama atau sedikit berbeda.

Meja teras depan rumah yang demikian akan lebih mudah untuk ditata di antara kursi teras serta dapat dipisahkan untuk disimpan pada sisi yang berbeda-beda.

Baca Juga : 5 Jenis Kayu Paling Kuat di Dunia, Kekuatannya Tidak Kalah dengan Besi!

3. Desain Modern dengan Sentuhan yang Elegan

Pemakaian model meja modern dengan tampilan cantik dan menarik memang tak lekang oleh waktu. Jenis meja ini salah satunya bisa dipilih untuk dibuat dari bahan metal berukiran.

Warna hitam yang netral tentu cocok untuk dipadukan dengan mebel berupa sofa atau tempat duduk dengan warna putih maupun gelap.

Penggunaan meja teras dengan model modern juga dapat dipilih ukurannya sesuai dengan ketersediaan ruang pada area eksterior rumah Anda.

Baca Juga : Begini Cara Merawat Furniture Kayu dari Serangga?

4. Meja Teras Minimalis dengan Bentuk Bulat yang Kekinian

Pilihlah meja teras untuk area eksterior rumah yang atraktif. Karena hal itu merupakan tips jitu dalam membuat tampilan eksterior agar lebih menarik.

Meja dengan bentuk bulat yang sarat dengan kesan estetika modern bisa jadi pilihan untuk Anda pertimbangkan. Karena konsep dari desain ini dapat mengakomodasi semua kebutuhan.

Jangan lupa juga untuk memastikan ukuran meja teras minimalis modern bulat agar kesan dari keberadaannya semakin mendominasi.

Baca Juga : 3 Jenis Tipe Pemotongan Kayu Berdasarkan Cara Potong & Tipe Seratnya

5. Desain yang Romantis namun Tetap Minimalis

Untuk Anda yang suka mengeksplorasi berbagai desain unik, mungkin meja dengan bentuk seperti kelopak bunga akan jadi salah satu pilihan menarik bagi Anda.

Dengan ukiran pada sisi-sisi meja, hal tersebut dapat memberikan sentuhan yang berbeda pula jika dibandingkan dengan bentuk meja lainnya.

Tidak harus dengan meja yang berbentuk simetris seperti desain pada meja teras depan rumah pada umumnya. Karena mengeksplorasi desain juga bisa menambah kesan tersendiri yang lebih menarik.

Baca Juga : Cara Membuat Tiang Lampu Outdoor Kayu yang Awet dan Tahan Lama

Anda juga bisa menerapkan konsep desain lain, misalnya dengan eksplorasi gaya abstrak sebagai inspirasi alam yang lebih bervariasi.

Karena pada dasarnya, konsep desain pada furniture atau mebel juga bisa menjadi sarana bagi pemilik rumah untuk menunjukkan identitas atau jati dirinya sendiri.

Dalam kesempatan ini, menerapkan hal tersebut pada desain bentuk meja untuk area teras merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan.

Baca Juga :  Tips Perawatan Rak Buku Minimalis Bebas Rayap dengan Biocide Insecticide

6. Pilih Bahan yang Nyaman untuk Meja Teras Minimalis

Sumber: Pinterest homa

Selain memperhatikan pilihan desain, jangan lupa juga untuk memperhatikan pilihan bahan yang digunakan untuk pembuatan meja yang nyaman untuk area teras di eksterior rumah.

Memakai bahan berupa anyaman alam contohnya seperti rotan sintetis misalnya, juga sangat cocok untuk jadi pilihan bahan baku meja untuk area teras depan rumah.

Terlebih, jika mengingat rotan juga punya penggemar sendiri yang tak kalah banyak pada penggunaannya untuk kebutuhan mebel atau furniture.

Baca Juga : Langkah Kerja untuk Menghilangkan Penyok pada Lantai Kayu

Bahan alami ini termasuk yang tergolong sangat tahan terhadap pengaruh paparan cuaca terik ataupun cipratan hujan.

Penggunaan bahan kombinasi seperti halnya rotan dan kaca juga termasuk pilihan yang tepat. Karena bisa membuat meja teras depan rumah tampak semakin cantik dan tahan lama untuk digunakan.

Demikian 6 model meja teras minimalis sekaligus memberikan tampilan berbeda yang juga menarik khususnya pada area eksterior rumah.