Butuh Bahan Pengawet kayu Karet Yang Ekonomis?

Kenapa pengawet kayu karet diperlukan? Apa hubungannya dengan keuntungan produksi mebel kayu karet? Artikel ini dapat memberikan jawaban yang dapat Anda perhitungkan.

Saat ini industri kayu mengalami problem yang sangat besar yakni masalah kekurangan bahan baku kayu solid. Sehingga penggemar mebel kayu lebih banyak memanfaatkan kayu olahan/partikel, namun bagi sebagian orang kayu olahan kurang memuaskan. Solusi yang banyak dilakukan para industri ialah pemanfaatan sumber daya kayu yang melimpah akan tetapi bukan kauy komersil, seperti kayu karet. Seperti apakah sifat kayu karet ini? Apakah dapat menggantikan keberadaan kayu komersil? Jawabanya bisa setelah dilakukan treatment pengawetan.

Kayu karet termasuk dalam kelas awet V (keawetan sangat rendah) yang berarti bila kayu digunakan pada tempat yang berhubungan dengan tanah lembab, ketahanannya kurang dari 1,5 tahun. Kayu karet yang tidak diawetkan mengalami serangan jamur ataupun serangga pada semua tingkat pengolahan, yaitu dari kayu yang belum digergaji sampai produk akhir.

Secara umum, tidak hanya pada kayu karet, pengawetan diperlukan karena adanya unsur-unsur perusak kayu yang dapat mempengaruhi umur pakai kayu dan kualitas kayu.Tujuan utama pengawetan kayu adalah untuk memperpanjang umur pemakaian bahan dengan demikian akan mengurangi biaya akhir dari produk itu, dan menghindari penggantian yang terlalu sering dalam konstruksi yang permanen dan semi permanen.

Meskipun keawetan rendah, namun kayu karet punya stabilitas dimensi atau kerapatan tinggi. Bagus untuk furniture ataupun bangunan. Kayu karet terhitung murah, dengan pengawetan yang baik akan menekan biaya produksi. Karena setelah pengawetan akan mampu bertahan 5 sampai 10 kali lipat. Menambah keuntungan produksi, perlu pengawet kayu karet yang ekonomis.

Ciri Pengawet Kayu Karet yang ideal

Apa saja syarat bahan pengawet kayu yang ideal? Syarat utama seperti beracun terhadap kisaran luas jamur, tingkat permanen, kemampuan untuk menembus kayu dengan mudah, tidak menyebabkan karat pada logam dan tidak melukai kayunya, aman penanganan dan penggunaannya, serta yang paling penting ekonomis. Produk pengawet kayu karet BioCide Wood Fungicide yang memenuhi syarat itu. Khusus untuk anti jamur yang ekonomis, BioCide Wood Fungicide ampuh dalam menghentikan pertumbuhan jamur dalam segala kondisi cuaca, karena telah ada standar larutan musim hujan (2,5%) dan musim kemarau (1,5%). Kenapa disebut ekonomis, BioCide Wood Fungicide tersedia dalam kemasan 100gr dan 1kg. dalam industri besar ataupun kecil dapat disesuaikan. Apabila log kayu karet yang akan Anda awetkan tidak mencapai puluhan kubik hanya butuh kemasan yang kecil saja.

Kontak Pengawet Kayu Karet BioCide

Ditinjau dari sifat fisis, mekanis, dan sifat dasar lainnya seperti warna dan tekstur kayu karet, ketersediaan bahan baku kayu karet pada perkebunan karet, dan berkembangnya teknologi pengawetan dan pengolahan kayu karet akhir-akhir ini, sangat memungkinkan kayu karet dapat dimanfaatkan sebagai substitusi kayu alam, khususnya untuk memenuhi kebutuhan industri perkayuan. Jika Anda tertarik dengan potensi kayu karet tersebut, apalagi memiliki stok kayu karet dan ingin membuktikan stabilitas ketahanan pengawet kayu karet BioCide Wood Fungicide, dapat menghubungi kontak kami di website ini.

alterntif text

Artikel "Artikel"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.

Beli sekarang juga!