membersihkan lantai

Cara Efektif Bersihkan dan Bleaching Decking Lantai Kayu Rumah yang Mudah

Apakah lantai kayu atau decking kayu di rumah sudah tidak menarik? Warnanya nampak tidak rata bahkan tampak doreng doreng akibat noda? Lakukan bleaching decking sekarang juga untuk menyeragamkan warna deking dan memolesnya kembali agar nampak baru.

Decking kayu membutuhkan perawatan layaknya bagian rumah yang lain. Pada artikel ini kami akan memandu anda untuk mengikuti langkah langkah guna memperbaiki kondisi decking kayu yang sudah tidak rata warnanya sebelum anda sempurnakan kembali decking tersebut dengan memilih produk finishing yang tepat.

promo produk white agent wa-250

Sebelum melakukan proses bleaching ada baiknya untuk membersihkan lantai kayu. Proses ini juga akan memudahkan proses belaching. Setelah di bersihkan anda bisa mengamplas terlebih dahulu jika ada noda yang tidak bisa di bersihkan. Nah bagaimana prosedur secara lengkapnya? Cek artikel di bawah ini.

Cara Membersihkan Lantai Kayu Dengan Benar

Membersihkan lantai kayu sebaiknya di lakukan secara teratur. Mengingat pentingnya proses ini untuk menjaga agar decking tetap bersih dan nyaman. Hal ini juga memudahkan anda mengatasi masalah pada lantai kayu.

Bersihkan lantai kayu dengan rutin dengan menyaunya secara rutin. Sapu dengan sapu berbulu lembut. Anda bisa mengepel lantai kayu secara berkala misal dua minggu sekali. Selain itu anda bisa menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan debu debu dan kotoran yang menempel.membersihkan lantai

promo produk biocide insecticide

Selain rutin membersihkan lantai kayu, pastikan pula bahwa kaki selalu kering saat menginjak lantai. Selain itu pilih jenis finishing yang mampu menjaga permukaan lantai kayu. Gunakan pula poles khusus untuk menjaga dan merawat lantai kayu.

Membersihkan lantai kayu memang penting terutama decking untuk outdoor namun memolesnya secara rutin juga perlu diperhatikan. Pasalnya dengan rutin memoles anda tidak perlu memutihkan atau mneyeragamkan warnanya lagi. Karena biasnaya dalam produk poles sudah terkandung obat yang mencegah muncul jamur pada lantai kayu.

Bagaimana Cara Melakukan Bleaching Decking Kayu?

Apakah deking kayu dirumah warnanya sudah tidak merata? Atau nampak doreng doreng akibat noda? Jangan jangan deking kayu di urmah anda di serang jamur permukaan? Jika hal ini yang terjadi segera bersihkan kalau belum juga hilang saatnya anda melakukan bleaching decking kayu.

Untuk melakukan bleaching decking sebaiknya siapkan permukaaan dengan baik. Anda bisa membersihkan noda dengan menggunakan amplas untuk menghilangkan atau menghaluskan pemrukaan. Amplas di gunakan untuk jeis deking yag tidak di finishing. Namun jika deing di finishign sebaiknya jangan di amplas jika tidak ingi di recoating ulang.

Bleaching decking kayu pada lantai kayu dengan finishing semi transparan atau un finish dapat dilakukan sebagai berikut :

  • Gunakan amplas untuk membersihkan lantai
  • Bersihkan sisa sisa amplas hingga bersih
  • Siapkan larutan belaching untuk lantai kayu. Aplikasikan sesuai prosedur yang anda. Setelah bleaching berjalan dan hasilnya terlihat, siram dengan air bersih.
  • Biarkan decking kering dengan sendirinya

bleaching decking kayu

Untuk larutan bleaching yang bisa anda gunakan pastikan yang ramah lingkungan. Sebaiknya anda tidak menggunakan borak karena hal tersebut berbahaya bagi kesehatan. Hasilnya juga kurang maksimal. Tidak putih cerah kadang justru nampak kemerahan layaknya warna merah muda.

Kami menyarankan untuk menggunakan bleaching kayu ramah lingkungan dari White Agent 250 atau biasa dikenal dengan nama WA 250. Jenis bleaching yang satu ini diformulasikan dengan bahan sodium hypochlorite bukan hidrogen peroksida yang cukup keras.

WA 250 digunakan untuk menyamarkan, menghilangkan noda pada kayu serta menyeragmakn warna kayu yang doreng baik akibat serangan jamur subsrat atau karena masalah lain pada kayu yang berbekas. Dibandingkan dengan bleaching konvensional lain, WA 250 lebih efektif, dan mudah di gunakan. Tidak pelru di jemur dan hasilnya cerah terang sesui yang di harapkan.

Kelebihan lain dari produk bleaching kayu yang satu ini, tidak menimbulkan korosi. Sehingga jika menganai paku atau besi lain pada decking tidak menimbulkan karat. WA 250 juga bisa digunakan untuk berbagai jenis kayu mulai dari kruing, pinus, mangga dan jenis jenis kayu lainya.

Berikut ini cara melakukan pengenceran white agent 250 untuk melakukan bleaching kayu:

  • Untuk mengencerkan WA 250 anda bisa menggunakan air dengan perbandingan 1:1 untukmenurunkan konsentrasi
  • Aplikasi WA 250 dapat dilakukan dengan cara di rendam, di kuas bahkan di smeprot.point utamanya adalah smeua bagian media yang akan di bleaching basah merata
  • Proses pemutihan berlangsung dua tahap. Tahap pertama di sebut aging proces. Proses ni berlangsung kurang lebih 2 jam. Selama proses ini kayu akan nampak lebih gelap. Untuk hasil lebih terang anda bisa menambahkan kembali larutan WA 250 pada media. Tahap kedua adalah waktu belaching. Waktu ini biasanya berjalan antara 4 hingga 6 jam. Pastikan pada proses ini tidak terkena sinar matahari langsung.
  • Setelah kayu nampak putih terang sesuai yang di hasilkan, basuh kayu atau smeprot kayu dengan air bersih yang tidka di campur dengan bahan kimia apapun. Tujuanya untuk menghentikan proses bahan kimia yang berlangsung
  • Selanjutnya anda dapat mengeringkan kayu hingga di peroleh MC kayu yang di harapkan

Apa yang harus anda perhatikan ketika menggunakan WA 250 sebagai bleaching decking ? Pastikan

  • bahwa saat reaksi baik aging mau proses pemutihan tidak terkena sinar matahari langsung
  • Larutan untuk mencampur WA 250 sebaiknya larutan netral dengan ph 7. Jangan mencampur dengan bahan kimia atau dengan larutan yang ph kurang dari 7
  • Pengenceran dilakukan untuk menurunkan konsentrasi larutan, namun proses pemutihan akan berbanding terbalik dengan konsentrasi larutan. Semakin encer larutan maka semakin lambat untuk mencerahkan kayu. Jadi semakin kental cairan atau semakin tinggi konsentrasi WA akan semakin mudah dalam mencerahkan kayu

Anda bisa mencoba menggunakan WA 250 untuk melakukan bleaching decking. Namun pastikan bahwa decking tidak terpapar matahari langsung saat melakukan bleaching. Anda bisa melakukan di sore atau malam hari agar aging proses berjalan maksimal.

Walaupun prduk ini ramah lingkungan, namun pastikan bahwa anda tetap menjaga keselamatan dan kesehatan diri anda saat mengaplikasikan produk kimia. Pastikan menggunakan sarung tangan, masker , sepatu boot serta baju panjang selama bekerja dengan WA 250.

Lalu dimana anda bisa mendapatkan white agent 250 ini? Anda bisa mendapatkan produk ini dengan menghubungi call centre yang nomornya ada di bawah artikel ini atau langsung mendatangi store point kami yang ada di jepara, cirebon dan yogyakarta. Selain itu anda juga bisa membeli WA 250 secara online di marketplace seperti bukalapak, tokopedia dan shopee. Selamat mencoba.