wa 250

Rahasia Furnitur Bambu Semakin Eksotis dengan Pemutih Bambu WA 250

Bambu kini banyak digunakan sebagai furnitur. Beragam perlengkapan dirumah menggunakan bahan utama dari bambu. Sebagai alternatif pengganti kayu tentunya furnitur bambu memberikan nuansa alam yang tak kalah hangat. Namun kadang kala banyak ditemukan jamur dan noda yang membandel pada mebel bambu dirumah.

Bambu memang perlu diawetkan sebelum dibentuk untuk berbagai macam keperluan. Pasalnya serangan hama pada bambu bisa menyebabkan bambu menjadi keropos, mudah patah dan teksturnya warnanya tidak seragam. Jika hal ini terjadi tentu merugikan pihak produsen atau pengrajin.

promo produk white agent wa-250

Banyak usaha pengawetan bambu yang dilakukan. Namun kadangkala bambu yang telah kering dna jadi funritur tetap saja di hinggapi hama. Akibatnya warna furnitur bambu tersebut menjadi ternoda. Biasanya noda hitam pada bambu furnitur juga muncul akibat teknik pengawetan yang tidak sempurna atau bahkan tidak diawetkan sama sekali.

kerajinan bambu
partisi bambu

Jika bambu sudah terlanjur terkena noda atau warnanya menjadi doreng, sudah saatnya anda untuk melakukan proses pemutihan bambu atau bleaching bambu. Teknik ini digunakan untuk menyeragamkan warna bambu sehingga diperoleh bambu yang bersih dan warna merata.

Hal tersebut perlu dilakukan apalagi untk bambu yang tersernag jamur blue stain ataupun black stain, bekas noda seranganya sangat sulit untuk dihilangkan. Oleh akrena itu, digunakanlah white agent untuk menyamarkan noda bekas serangan jamur tersebut.

promo produk biocide insecticide

Untuk melakukan proses belaching bambu dibutuhkan zat pemutih. Jangan asala asalan dalam memilih pemutih. Apalagi jika digunakan untuk bambu yang dibuat furnitur. Salah pilih produk yang ada justru furnitur anda semakin jelek warna dan tampilanya. Oleh karena itu selalu gunakan pemutih bambu yang benar benar efektif.

Dibawah ini kami merekomendasikan untuk menggunakan pemutih bambu white agent 250 atau biasa dikenal dengan WA 250. Obat pemutih bambu yang satu ini efektif menyeragamkan warna bambu dan juga menghilangkan noda bekas serangan jamur subtrat yang membandel. Selain akibat serangan jamur juga bisa disebabkan noda kotor membandel lainya.

 

Pemutih Bambu WA 250 Menghilangkan Noda Pada Furnitur Bambu

Ada banyak jenis pemutih untuk kayu. Namun kadang kadang tidak semuaya cocok digunakan pada bambu. Hal ini tentunya akan merugikan anda jika anda salah memilih pemutih untuk bambu. Pastikan selalu gunakan produk yang bisa di aplikasikan pada bambu ataupun kayu.

White agent 250 atau wa 250 merupakan pemutih kayu, bambu dan berbagai natural fiber lainya bahkan untuk pemutih lidi, pemutih sumpit yang lebih aman dibandingkan menggunakan bahan kimia pengawet lain yang berbahaya. Kandungan bahan aktif pada wa 250 natrium hipoklorit lebih aman dibandingkan hidrogen peroksida namun memiliki daya bleaching yang lebih kuat.

pemutih kayu wa250
pemutih kayu waterbased WA-250

Selain itu apa yang anda pertimbangkan sebelum memilih produk ini? Nah berikut ini kami berikan daftar keunggulan pemutih bambu wa 250. Apa keunggulan WA 250 sehingga cocok digunakan sebagai pemutih bambu ? berikut ini daftar keunggulan dari WA 250 yang tidak bisa anda lewatkan begitu saja:

  • WA 250 tidak menimbulkan korosi sehingga mudah dam efektif diaplikasikan pada furnitur. Anda tidka pelru lagi takut furniutr yang memiliki bagian telah dipaku justru menimbulkan karat. WA 250 lebih ramah lingkungan dan mudah di gunakan.
  • Dapat dilakukan kapan saja karen tidak membutuhkan proses sinar matahri selama bleaching procces berlangsung. Selanjutnya anda bisa menjemur atau mengeringkan kembali sehingga mendapatkan furnitur dengan tingkat kelembapan kayu yang dibutuhkan
  • Mudah diaplikasikan. Siapa saja bisa mengaplikasikan WA 250. Anda hanya perlu mengncerkanya dengan air kemudian mengelap atau merendam furnitur ke larutan WA 250
  • Hasil warna furnitur bambu yang di bleaching lebih terang dan seragam. Hasilnya tidak berwarna kemerahan layaknya menggunakan hidrogen peroksida. Sehingga akan mempermudah proses finishing selanjutnya apalagi jika ingin memberikan warna
  • Ekonomis. Kemasan WA 250 lebih ekonomis dengan pengenceran yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Pada prinsipnya WA 250 merupakan cairan pemutih bambu ataupun media kayu, serat alam dan bahkan untuk berbagai jenis bambu lainya. Cairan ini semakin banyak di enceran tentunya konsentrasinya akan turun. Akibatnya tentu daya pemutihnya juga akan semakin turun. Semakin pekat konsetrasinya atau semakin sedikit pengnceranya maka akan semakin cepat melakukan proses pemutihan.

Lalu bagaimana melakukan proses pemutihan bambu dengan menggunakan WA 250? Ikuti langkah langkah memutihkan warna bambu dibawah ini:

  • Bersihkan bambu yang akan di putihkan dari debu dan kotoran. Jika funirut sebaiknya bersihkan juga terlebih dahulu
  • Siapkan peralatan seperti masker, sarung tangan, wadah untuk mengencerkan, lap kering Buatlah larutan dengan perbandingan 1:1 untuk WA dan air. Kemudian celupkan kain lap kering
  • Oleskan pada bagian yang akan di seragamkan warnaya atau kesleuruh bagian bambu. Selain itu anda juga bisa merendamnya langsung
  • Diamkan proses pengolesan atau perendam hingga kurang lebih 4 jam. Selama proses ini jangan sampai terkena sinar matahari. Proses ini bernama aging proses, selama proses ini mungkin bambu akan nampak lebih gelap.
  • Setelah 4 jam bambu akan berangsur angsur terlihat lebih cerah. Kurang lebih setelah 6 jam anda bisa menghentikan proses bleaching. Jika hasilnya masih dikira kurang terang anda bis amengulangi langkah dengan menambah cairan pemutih
  • Setelah hasilnya menurut anda cukup terang, anda bisa menghentikan proses bleaching dengan mencucinya di bawah air mengalir atau dengan memncuci dengan air yang dicampur sabun cuci pring. Tujuanya untuk menghentikan proses kimia yang berlangsung
  • Selanjutnya anda bisa mengerinkang dengan dijemur

Pemutih bambu yang praktis dan ramah lingkungan, WA 250 juga bisa anda aplikasikan pada kayu dan media lainya. Aplikasi ini bisa anda lakukan sendiri dirumah bahkan tanpa bantuan tenaga ahli. Jika ingin mendapatkan tingkat kecerahan yang tinggi dan waktu relatif cepat, anda bisa tidak mengencerkan wa 250.

Pastikan selalu menjaga keselamatan dan keamanan bekerja dengan bahan kimia. Pastikan anda selalu menggunakan pelindung diri seperti masker dan sarung tangan, selain itu gunakan pula baju pelindung. Jangan mengkonsumsi makanan ataupun merokok ketika bekerja dengan produk. Jauhkan dari jangkauan anak anak, dan tutup rapat produk setelah dipakai.

Jangan menuang cairan sisa produk ke perairan bebas. Hal ini bisa saja membahayakan ekosistem perairan tersebut. Selalu simpan ditempat sejuk dan kering untuk menjaga kondisi produk tetap baik. Jangan lupa pastikan keselamatan pekerja ini selama bekerja dengan menggunakan pemutih bambu WA 250.

Dimana anda bisa memperoleh WA 250? Silahkan menghubungi customer care kami di nomor yang ada di website ini. Selain itu anda juga bisa memebli langusng di ecommer yang ada di indonesia. Datang langsung ke store point kami di yogyakarta, cirebon dan jepara juga bisa anda lakukan.