perlunya pengawetan kayu

Grosir Pengawet Kayu Sengon BioCide Untuk Mebel Kayu Minimalis

Grosir pengawet kayu BioCide memproduksi anti jamur blue stain untuk meningkatkan keawetan kayu sengon. Pengawetan diperlukan sebab kayu sengon memiliki kelemahan, antara lain termasuk kelas awet V (sangat rendah), sehingga mudah diserang jasad perusak kayu seperti blue stain (jamur biru). 

Menurut para peneliti di Badan Litbang Kehutanan, Departemen Kehutanan, Bogor, sifat-sifat kayu sengon diantaranya warna cerah (putih kekuningan) mudah dikerjakan (dibelah, digergaji dan diserut), agak lunak dan kekuatannya cukup memadai untuk produk mebel yang sederhana. Artinya kayu sengon cocok untuk mebel yang tidak memerlukan kekuatan tinggi.

promo produk white agent wa-250

Sifat mekaniknya lebih baik dibandingkan dengan jenis-jenis kayu lainnya yang mempunyai berat jenis yang hampir sama (0,78 – 0,81). Namun di sisi lain kayu ini memiliki kelemahan, antara lain termasuk kelas awet V (sangat rendah), sehingga mudah diserang jasad perusak kayu seperti blue stain (jamur biru).

Blue stain adalah jamur biru yang menyerang kayu segar (baru ditebang), dalam waktu 2×24 jam setelah kayu sengon ditebang akan diserang oleh jamur biru.

kayu terserang jamur blue stain

promo produk biocide insecticide

Kayu yang diserang akan berwarna kotor (biru kehitaman) dan sulit untuk dihilangkan, serta menurun kualitasnya terutama penampilan warna. Tentu penurunan pada bahan produksi mebel tidak diinginkan, BioCide Wood Fungicide dibuat untuk menanggulangi jamur merugikan ini.

Konsentrasi Larutan Produk Grosir Pengawet Kayu Biocide

Selain mengatasi blue stain pada kayu sengon, Biocide Wood Fungicide dapat digunakan pada media kayu (log dan gergajian), bambu, natural fiber, rotan. Produk pengawet kayu ini dapat dilarutkan dengan air atau minyak (solvent). Pada musim kemarau, konsentrasi larutan 1,5% dan musim hujan 2,5%. Rendam kayu dalam konsentrasi tersebut, setelah 2 minggu sampai 1 bulan, kuras dan bersihkan bak.

media kayu aplikasi pengawetan
black stain fungi

 

Anti Jamur Dengan Perlindungan Jangka Panjang

Bahan kimia ini sangat efektif untuk pencegah pertumbuhan jamur susbtrat. Sehingga, media kayu atau lainnya memiliki umur pakai yang lebih panjang. Bahan ini sangat sesuai bagi industri perkayuan yang sedang memiliki stok kayu sengon yang sangat banyak. bioCide Wood Fungiide, efektif dan tahan lama.

rekomendasi pengawetkayu anti jamur
biocide wood fungicide

Rumah produksi furniture atau bangunan dapat mencobanya dengan menghubungti kontak yang tertera dalam website ini. Grosir pengawet kayu BioCide mengajak Anda membuktikan bagaimana jamur pewarna kayu yang merusak dapat di atasi dalam jangka panjang. Kenapa demikian? Karena kita tidak bisa mengatur sifat fisis dan mekanik pada kayu sengon, dan jamur dapat tumbuh kapan saja di atasnya.