solusi jamur blue stain pada kayu

Rekomendasi Tempat Penjualan Obat Anti Jamur Kayu Di Jepara dan Sekitarnya

Jamur dengan mudah menyerang kayu apabila tidak dirawat dengan baik. Apalikasikan obat yang di jual obat anti jamur kayu yang tersedia pada website ini.

Kayu menjadi bahan utama furniture yang sampai saat ini sering digunakan. Seratnya yang beragam serta tekturnya yang kuat menjadi kayu menjadi pilihat utama ketika digunakan untuk rangka furniture atau perabotan lainnya. Untuk menjaga tampilan furniture kayu tetap cemerlang maka harus dirawat secara teratur.

promo produk white agent wa-250

Gunakan obat anti jamur yang dapat menghilangkan jamur pada furniture. salah satunya adalah website ini yang menawarkan dan jual obat anti jamur kayu di area Jepada dan sekitarnya.

Obat Anti Jamur Untuk Finishing Kayu

Woodworking atau industri kayu sangat banyak dijumpai di daerah Jepara dan sekitarnya terutama dengan furniture dengan ukiran. Kayu yang digunakan biasanya memiliki tekstur yang sedikit lunak dan mudah untuk diukir seperti mahoni, sengon, jati dll. Dalam dunia woodworking tentu perlu dilakukan treatment agar kayu dapat bertahan lebih lama dan tidak mudah terserang jamur.

Jamur yang cukup mengkhawatirkan untuk dunia perkayuan adalah blue stain. Jamur ini menyerang serat pada kayu sehingga menimbulkan warna kayu berubah dan sulit untuk dihilangkan. Untuk mencegah tumbuhnya blue stain pada kayu, maka treatment dilakukan sejak kayu sehabis ditebang.  Kayu akan diberikan larutan obat anti jamur baik dengan cara direndam ataupun vakum tekan.

promo produk biocide insecticide

Biocide Wood Fungicide

Cara rendam biasanya banyak digunakan oleh industri mikro karena biayanya yang murah. Hasil dari cara ini juga sangat efektif untuk mencegah pertumbuhan jamur. Namun, waktu yang dibutuhkan cukup lama hingga dua minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. sedangkan cara vakum tekan, membutuhkan biaya yang cukup mahal namun lebih cepat dan hasilnya jauh lebih terinci dan maksimal.

Gunakan obat anti jamur yang memiliki kandungan aktif untuk mencegah pertumbuhan jamur. Website ini salah satunya tempat yang jual obat anti jamur kayu yang sangat efektif menghilangkan serta mencegah pertumbuhan jamur pada kayu.

Jual Obat Anti Jamur Kayu di Jepara dan Sekitarnya

Kayu yang dirawat dengan obat anti jamur sebelum penyimpanan akan jauh lebih bertahan lebih lama daripada yang tidak diaplikasikan obat. Selain penggunaan obat anti jamur, selama proses penyimpanan alangkah baiknya menyiapkan ruang penyimpanan dengan suhu yang cukup sehingga ruangan tidak terlalu lembab. Hal ini juga menjadi salah satu pencegahan dari pertumbuhan jamur dengan cepat.

Website ini menawarkan dan jual obat anti jamur kayu yang sangat ampuh untuk menghilangkan jamur seperti jamur perusak, blue stain atau jamur permukaan. Obat anti jamur tersebut adalah BioCide TCMBT/MBT (100/100EC).

pengawetan kayu
Biocide Series

Obat anti jamur ini merupakan bahan pengawet yang efektif membasmi serta mencegah pertumbuhan jamur. Obat ini terbuat dari kombinasi bahan anti jamur (Fungisida) dan anti bakteri (Bacterisida) berbahan aktif 2-(thiocynomethylthio) benzothiazole dan methylene-bis-thiocyanate.

BioCide sangat bagus digunakan untuk treatment pada kayu yang sering terserang jamur seperti blue stain diantaranya adalah agathis, remin, pinus dll. Obat ini juga dapat diaplikasikan dengan cara direndam, injeksi, oles, kuas, spray atau bahkan vakum tekan. Sehingga akan mempermudahkan dan dapat menyesuaikan treatment yang akan gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk aplikasi obat pengawet ini maka Anda harus melihat kondisi cuaca pada saat itu. Apabila cuaca kemarau maka gunakan obat anti jamur dengan konsentrasi larutan sekitar 0,5%-1% dalam MC <15%. Sedangkan ketika musim hujan sekitar 1,5%-2% dalam MC>15%. Hal ini tergantung dari tingkat resiko jamur yang menyerang pada kayu, semakin tinggi jamur yang menyerang maka semakin tinggi pula konsentrasi larutan yang digunakan.

Selama proses treatment dengan obat anti jamur, faktor keamanan sangatlah penting untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terutama bagi Anda yang memiliki kulit yang sensitif. Gunakan sepatu, masker, sarung tangan dan pakaian yang tertutup selama proses treatment. Penggunaan pakaian kerja ini tidak hanya berlaku pada pekerja saja melainkan bagi Anda yang awam atau DIY pada bidang ini.

Website ini jual obat anti jamur kayu yang bagus untuk treatment kayu karena dapat menghilangkan jamur dengan efektif.