pengawetan bambu

Begini Cara Kerja Anti Jamur Substrat Untuk Bambu Bagus dan Berkualitas

Bambu sangat penting keberadaanya sebgai substitusi kayu. Agar menjadi bahan alternatif yang baik, bambu butuh ditingkatkan kekuatan dan keawetannya dengan obat anti jamur substrat untuk bambu. Sehingga bambu dapat menjadi bahan baku bangunan/mebel sesuai kebutuhan.

Bambu, merupakan hasil hutan non kayu yang potensial untuk dikembangkan menjadi sumber bahan baku mdustri.

promo produk white agent wa-250

Di bidang kehutanan tanaman bambu dapat meningkatkan kualitas hutan yang selama ini menjadi bahan baku industri perkayuan nasional melalui substitusi atau keanekaragaman bahan baku, mengingat potensi hutan kayu semakin langka, maka tuntutan pemenuhan bahan baku industri kehutanan menjadi agenda prioritas penyelamat aset kehutanan nasional.

Baca Juga : cara menghilangkan jamur perusak bambu

Di masa yang akan datang tanaman bambu dapat mendukung selain sebagai bahan baku sarana tradisional (bangunan, alat rumah tangga, kerajinan, kesenian dll) dapat pula mendukung kapasitas dan kualitas hutan alam/hutan tanaman yang selama ini menjadi sumber bahan baku industri perkayuan nasional.

promo produk biocide insecticide

hama bambu
bambu ater

Bentuk dukungan tersebut melalui substitusi produk atau keseragaman sumber bahan baku industri, mengingat potensi kayu semakin langka, memerlukan waktu yang relatif panjang rehabilitasinya, sedangkan bambu pada umur 4-5 tahun sudah memenuhi persyaratan yang layak.

Karena itu untuk menunjang kebutuhan bahan baku industri bambu diperlukan pengembangan hutan tanaman bambu yang dikelola secara profesional. Dalam pada itu gejala yang dihadapi adalah masalah bibit yang secara tradisional memerlukan waktu yang cukup lama dan berkaitan dengan jenis bambu yang diinginkan.

Selain penananam secara masal dan pembibitan yang baik untuk memperoleh kebutuhan bambu yang diinginkan, pemanfaatan bambu dengan benar juga harus dilakukan.

Pemanfaatan bambu untuk menjadi barang harus ditingkatkan kualitasnya terlebih dahulu. Kualitas bambu dapat ditingkatkan dengan anti jamur substrat untuk bambu, sehingga tidak menimbulkan jamur subtrat selama pengeringan dan setelah menjadi bangunan atau mebel kebutuhan Anda.

 

kerajinan bambu
meja bambu

Bahan Anti Jamur Yang Sangat Direkomendasikan

BioCide Wood Fungicide adalah produk Biocide yang sangat direkomendasikan, kombinasi fungisida dan bakterisida berbahan aktif 2-(thiocyanomethylthio) benzothiazole dan methylene-bis-thiocyanate (TCMBT/MBT).

biocide wood fungicide untuk jamur noda
Produk Biocide Wood Fungicide untuk perawatan kayu, bambu, dan sejenisnya

Produk ini efektif bekerja pada subsrat kayu dan serat alam basah untuk mencegah pertumbuhan jamur blue stain dan organisme sejenis lainnya. Produk ini sangat direkomendasikan pada bambu, dapat diaplikasikan saat bambu dalam bentek batangan, melalui metode spray maupun perendaman.

Keunggulan anti jamur substrat untuk bambu BioCide Wood Fungicide ialah mampu bekerja efektif pada substrat kayu basah untuk mencegah tumbuhnya jamur blue stain. Selain itu, merupakan kombinasi antibakteri dan antijamur.

mencegah bambu terserang jamur

Formula sesuai kebutuhan industri furniture dari bambu, aplikasi fleksibel, ditambah lagi relatif lebih aman dan ramah lingkungan. Cocok untuk kebutuhan Anda apabila memiliki bangunan rumah bambu, gazebo, ataupun stok kayu bambu di rumah industri. Tersedia dalam kemasan ekonomis 130 gr.

Bahan Dirancang Agar Aplikasi Mudah

BioCide Wood FungiCide dapat dilarutkan dengan air atau solvent (thinner, metanol, aseton, dll) atau minyak (minyak tanah, solar, terpentin, dll) sesuai kebutuhan dan karakter bahan.

kenapa pakai biocide wood fungicide

Jika Anda ingin segera segera menghilangkan jamur perusak kayu dengan produk anti jamur substrat untuk bambu, dapat dipesan melalui wa & sms di 082 167 600 693.