silica gel aman untuk makanan

Di Sini Tempatnya: Jual Silica Gel untuk Makanan Murah dan Aman

Pembelian silica untuk makanan bisa dilakukan di sini. Tempat jual silica gel untuk makanan yang murah dan aman ini juga menyediakan dua varian silica yang bisa Anda pilih. Silahkan simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Pengertian dan Fungsi Silica

silica-gel-natural

promo produk white agent wa-250

Silica

Silica adalah bahan yang banyak digunakan sebagai penyerap kelembaban. Bahan ini memiliki sifat hidrofilik aktif (mengikat molekul air) yang berada di sekitarnya, baik di tempatnya diletakkan hingga di udara.

Umumnya, silica hadir dalam bentuk padatan berupa butiran-butiran kecil. Kita akan sering mendapati produk ini di berbagai benda baru yang kita miliki seperti sepatu dan tas. Fungsinya untuk menyerap kelembaban memang membuat silica sering dimanfaatkan manusia.

promo produk biocide insecticide

Sebab dengan sifatnya sebagai penyerap kelembaban ini, silica bisa mengawetkan suatu produk secara tidak langsung. Silica secara tak langsung akan menuruknan resiko serangan jamur, bakteri pembusuk, pelapukan, hingga pengkaratan pada logam.

Silica yang Berbahaya

Hingga hari ini, setidaknya terdapat 3 jenis varian silica. Yang pertama adalah silica sintetis biru yang mengandung cobalt chlorine, yang kedua silica gel white, dan yang ketiga adalah silica natural.

Dari 3 jenis silica tersebut, silica biru sangat membahayakan kesehatan. Cobalt chlorine yang terkandung di dalamnya akan menganggu kesehatan organ dalam.

Dua silica lainnya, meski lebih aman, belum tentu benar-benar aman digunakan. Sebab, bisa jadi perusahaan yang membuatnya menggunakan bahan tertentu yang membahayakan.

Silica untuk Makanan yang Bagus?

roti-enak

Kita bisa mempertahankan kualitas makanan ini dengan silica gel food grade.

Mengingat bahwa tidak semua silica itu aman, kita harus hati-hati dalam penggunaan bahan ini. apalagi bila kita hendak memanfaatkannya dalam industri makanan.

Anda bisa menggunakan silica dari Bio Industries untuk jaminan keamanan yang bisa diandalkan. Silica dari Bio Industries dijamin memiliki kualitas food grade yang memang diperlukan industri makanan. Pemenuhan persyaratan food grade artinya bahan tersebut tidak akan meracuni makanan yang kontak dengannya.

Namun tentu saja silica tetap tak aman dimakan. Silica gel white dan silica natural memang tidak akan meracuni, tetapi sifatnya yang menyerap air akan membuat keseimbangan cairan tubuh terganggu. Mereka yang tak sengaja menelan silica harus meminum banyak air dan mendapat pertolongan doctor.

Akan tetapi jangan sampai ini membuat Anda khawatir. Sebab biasanya silica dimasukkan dalam bungkusan kecil sehingga tak akan bercampur dengan makanan.

Tempat Jual Silica Gel untuk Makanan yang Murah tapi Aman

Bagi pembaca yang berminat, silahkan lakukan pemesanan dengan menghubungi Customer Service Bio Industries di 082 167 600 693. Pembelian produk ini akan dilayani dengan ramah dan profesional. Anda juga bisa berkonsultasi mengenai cara penggunaannya pada hotline tersebut.

Sedangkan untuk membeli langsung di tempat jual silica gel untuk makanan tersebut, silahkan berkunjung ke Jalan Sidikan no 94 Sorosutan Yogyakarta. Anda juga bisa mendatangi kantor cabang Bio Industries di Cirebon dan Jepara.