kerajinan ayaman bambu

Seberapa Menguntungkan Bisnis Kerajinan Bambu?

Omset sampai milyaran rupiah menanti Anda. Tapi jadikan dulu bisnis kerajinan bambu Anda bebas dari serangan jamur. Gunakan selalu BioCide Surface Film Preservative.

Banyak nama yang telah mencatatkan diri dalam kesuksesan ketika membangun usaha kerajinan berbasis bambu. Sebut saja Jatnika dari Jawa Barat sampai Gapura Agung di Blitar. Jatnika mampu melalang buana ke berbagai negara dan terus kebanjiran pesanan dari luar negeri. Sedangkan kelompok Gapura Agung pun mulai menebarkan pangsa pasarnya dan telah berhasil menciptakan berbagai karya kerajinan berbasis material bambu.

promo produk white agent wa-250

Baca Juga : Ensiklopedia Jenis Bambu yang Tumbuh di Indonesia

Ringkasnya, kita bisa mengatakan ada potensi besar yang bisa kita peroleh dari bahan bambu. Selain prospektif, penggunaan bambu pun punya banyak nilai positif yang lain. Misalnya:

  1. Eco friendly. Ya, penggunaan bambu dinilai ramah lingkungan, apalagi untuk spesies bambu yang jumlahnya masih banyak. Limbah bisnis kerajinan bambu pun tidak mencemari alam dan bahkan masih bisa diolah lagi.
  2. Referensi desain tradisional yang banyak. Jadi kita bisa mebuat produk kerajinan bambu yang khas Indonesia, sehingga di pasar internasional, produk kita punya nilai jual tersendiri yang beda dari produk dari negara lain.
  3. Harga yang bervariasi, dan masih banyak varian spesies bambu yang supplynya banyak.
  4. Bambu mudah diolah sehingga tidak menyulitkan pekerja
  5. Banyak pengrajin dan pekerja yang terampil mengolah bambu, sehingga bisnis ini tak akan kesulitan mencari SDM berkualitas.

Contoh Produk Bisnis Kerajinan Bambu

Ada sangat banyak contoh produk kerajinan bambu. Bagi Anda yang ingin memulai usaha ini, berikut ini contoh-contoh yang bisa Anda jadikan inspirasi.

promo produk biocide insecticide

Baca Juga : Fungisida Efektif Biocide Wood Fungicide untuk Lindungi Kayu

Baca Juga : Cara Mengatasi Besi Berlumut dengan BioCide Surface Film Preservative

  1. Peralatan Makan dan Dapur. Bambu bisa digunakan untuk membuat berbagai perlengkapan makan dan dapur. Anda bisa membuat nampan, talenan, gagang pisau, gelas, sampai tempat tissue menggunakan material ini.
  2. Suvenir. Bisnis kerajinan bambu juga bisa fokus dalam menghasilkan berbagai produk suvenir. Misalnya saja membuat suvenir berbentuk wayang, topeng, dan lainnya yang menggambarkan benda ikonik dari suatu tempat. Anda pun bisa membuat angklung sederhana sebagai suvenir dari bambu, lho.
  3. Home Decor. Ada sangat banyak hiasan rumah yang bisa dibuat menggunakan bambu. Misalnya saja hiasan dinding dan juga vas bunga. Kehadiran home decor berbahan bambu sudah pasti akan membuat ruangan lebih menarik dan khas.
  4. Aksesori Wanita. Beragam benda aksesori juga bisa dibuat dari bambu lho. Oleh karenanya, Anda juga bisa membangun bisnis kerajinan bambu dengan fokus pada produk-produk seperti itu. Contohnya, membuat kalung dari potongan bambu, gelang dari ranting bambu yang masih kecil, sampai cincin yang terbuat dari bambu. Jam tangan pun bisa lho dibuat dari bahan bambu.
  5. Alat Penerangan. Bambu juga bisa digunakan untuk membuat berbagai produk alat penerangan. Penggunaan bambu akan membuat alat penerangan menjadi lebih menarik dan khas. Produk seperti ini bisa dipasarkan untuk rumah tangga pribadi, restauran, sampai kafe. Jenis alat penerangan yang dibuat sendiri bisa begitu beragam, ada yang berupa lampu hias sampai wadah lilin.

kerajinan ayaman bambu
Tirai bambu anyaman. Sumber: amazon

Kami Sedia BioCide untuk Bisnis Kerajinan Bambu Anda

Kami sedia BioCide untuk bisnis kerajinan berbasis bahan bambu Anda lho. Produk ini adalah bentuk dedikasi kami di Bio Industries untuk mendukung industri kerajinan lokal.

Varian BioCide yang khusus kami tawarkan adalah BioCide Surface Film Preservative. Apa saja manfaat yang bisa Anda peroleh dari penggunaan produk ini? Silahkan simak penjelasannya di bawah.

BioCide Surface Film Preservative

BioCide Surface Film Preservative adalah produk fungisida yang bisa membasmi berbagai jenis jamur, utamanya jamur permukaan. BioCide SFP diformulasikan sesuai dengan kebutuhan industri yang lebih modern dan juga eco friendly. Produk ini memiliki berbagai keunggulan yang tak akan bisa Anda peroleh ketika menggunakan produk lainnya.

Manfaat Menggunakan BioCide untuk Bisnis Kerajinan Bambu

Manfaat Estetika

Serangan jamur bisa membuat produk tampak jelek. Produk menjadi kurang menarik dan baunya pun tidak sedap. Dengan BioCide SFP, Anda bisa menghindari masaah ini. Anda bisa mentreatment bambu pada laruran BioCide SFP (direndam) atau mencampurkan BioCide SFP pada cat yang digunakan.

kerajinan bambu
partisi bambu

Manfaat Kesehatan

Serangan jamur bisa menyebabkan lingkungan kerja yang tidak sehat. Ketika produk sudah sampai di tangan konsumen pun, produk yang rentan berjamur cenderung membahayakan kesehatan. BioCide SFP yang bisa mencegah pertumbuhan jamur jelas bisa diandalkan untuk kebutuhan ini.

Manfaat Fungsional

BioCide SFP akan melindungi produk bisnis kerajinan bambu dari jamur yang sifatnya membusukkan bahan. Produk kerajinan pun tidak rusak sehingga fungsinya tetap bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Citra Produk Meningkat

Dengan produk kerajinan yang tahan terhadap serangan jamur, citra produk Anda pasti akan meningkat di mata konsumen. Sebab, selama ini banyak produk craft yang ternyata rentan mengalami kerusakan akibat hama organik seperti jamur.

Aman Selama Pengiriman

Ketika produk sudah ditreatment dengan BioCide SFP, Anda tak perlu lagi memusingkan masalah pengiriman. Selama ini, proses pengiriman dalam jumlah besar dan dalam waktu lama cenderung sangat beresiko. Pada proses tersebut, jamur bisa tumbuh akibat fluktuasi kelembaban dan suhu udara dalam kontainer.

Begini Cara Pesan BioCide SFP

Pesan sekarang juga BioCide SFP. Produk ini sekarang makin mudah dipesan, lho. Anda bisa membelinya secara online lewat website ini. Customer Service kami pasti akan melayani Anda dengan ramah dan juga profesional.biocide pencegah jamur permukaan

Berikut ini tahapan pemesanan BioCide SFP langkah demi langkah.

  1. Pengiriman data pembelian kepada Customer Service kami. Data mencakup identitas Anda sebagai pengirim, berupa nama Anda, alamat pengiriman, dan juga jumlah produk BioCide SFP yang ingin dipesan.
  2. Diskusi dengan Customer Service kami. Silahkan diskusikan proses pengiriman dan detil-detil teknis yang lain kepada CS kami.
  3. Pembayaran menurut informasi yang diberikan oleh CS kami dan juga nomor rekening tujuan pembayaran yang diberikan. Kirimkan bukti pembayaran setelahnya.
  4. Pemrosesan pesanan oleh CS kami. CS akan segera memroses pesanan Anda dan menyerahkannya pada kurir yang disepakati. Setelah itu, CS akan memberikan nomor resi pengiriman pada Anda.
  5. Masa tunggu produk sampai. Anda tinggal menunggu kurir memberikan produk pesanan Anda.

Mudah, bukan? Oleh karena itulah segera pesan BioCide SFP sekarang juga.

Nah, sekiranya itulah yang bisa dibahas pada kesempatan kali ini mengenai bisnis kerajinan bambu. Pada akhirnya, bisnis seperti ini memang memiliki prospek yang baik dengan keuntungan yang berlipat ganda. Namun demikian, mengingat betapa tingginya tingkat kompetisi belakangan ini, hendaknya mutu produk terus ditingkatkan. Salah satunya dengan memastikan produk menjadi tahan terhadap serangan jamur. Anda selalu bisa mengandalkan BioCide Surface Film Preservative untuk kebutuhan ini. Selain bisa digunakan untuk membasmi jamur yang menyerang pada produk bisnis kerajinan bambu, Anda juga bisa menggunakan produk ini untuk dicampurkan ke dalam cat.