Masalah Jamur pada Bisnis Keset yang Bikin Pusing

Bisnis keset ternyata menjanjikan. Tapi awas ancaman jamur yang bisa menyebabkan kerugian besar.

Dilansir dari Tribunnews, Riska Diana mampu mendapatkan keuntungan sampai jutaan rupiah per bulan berkat usaha pembuatan keset yang dijalankannya. Ya, siapa sangka pembuatan alas kaki yang kerap dianggap tidak penting itu bisa menopang ekonomi keluarga dan bahkan menyedot banyak tenaga kerja?

Di Indonesia sendiri, UKM-UKM seperti ini memang terbukti membawa manfaat bagi masyarakat sekitar. Idenya pun tak perlu muluk-muluk. Pembuatan keset seperti yang disebut di atas adalah contohnya. Prinsipnya sederhana saja. Keset adalah benda yang banyak dibutuhkan, dan karenanya, permintaan di masyarakat pasti tinggi atau setidaknya stabil. Yang terpenting adalah bagaimana caranya membuat keset yang kita buat lebih menarik dibanding yang lain. Dari kreativitas dan strategi yang tepat itulah, “Riska Diana” yang lain bisa muncul dengan pendapatan yang terhitung tinggi.

Bagaimana Cara agar Bisnis Keset Lebih Sukses?

Sebagaimana disebut di atas, agar bisa memperoleh kesuksesan, kreativitas dan strategi yang tepat tentu perlu dijalankan. Berikut ini beberapa hal yang bisa membantu Anda mendirikan usaha yang lebih berhasil.

  1. Gunakan bahan-bahan yang khas yang dianggap menonjol. Misalnya saja bahan dari serat alam seperti sabut kelapa. Tapi pastikan kualitasnya baik sehingga tidak kasar.
  2. Terapkan desain yang menarik. Jadi keset Anda akan terlihat menonjol dari produk keset yang lain.
  3. Ciri khas. Anda harus bisa menonjolkan suatu ciri khas, dengan demikian produk Anda akan lebih mudah diingat oleh pasar.
  4. Masalah harga. Pastikan produk Anda dibanderol dengan harga yang masuk akal dan sesuai dengan target pasar. Anda boleh lho memasang harga sangat tinggi. Tapi kualitasnya harus baik dan target Anda haruslah kelas menengah ke atas.
  5. Keamanan. Jangan lupa perhatikan faktor keamanan. Bangunlah usaha atau bisnis keset yang tidak mencemari lingkungan dan menggunakan bahan-bahan yang eco friendly. Menggunakan bahan daur ulang juga sangat rekomen lho.

Go Online

Menerapkan kelima tips di atas akan membantu Anda menghasilkan produk keset yang bukan hanya bermutu, namun juga memiliki daya tarik tersendiri. Nah, selain tips-tips tersebut, jangan lupa strategi pemasaran serta penjualan secara online.

Mengapa online? Sebab dewasa ini, transaksi penjualan memang makin mengarah ke transaksi di dunia maya. Kini orang tidak lagi mencari barang di toko-toko biasa saja, mereka akan mencari barang di dunia maya dan bila menemukan yang baik, mereka tak akan segan membelinya.

Kondisi ini tentunya harus Anda pertimbangkan. Jangan pernah meremehkan kekuatan dunia maya. Sebab, selain bisa sekedar promosi perusahaan dan produk secara online, Anda juga bisa menjual produk dengan keuntungan yang berlipat-lipat.

Apa saja yang bisa dilakukan di pasar dunia maya ini? Jawabannya sangat banyak. Anda bisa membuat website untuk perusahaan Anda, promosi di media sosial, sampai memasarkan produk di toko online ataupun toko daring. Kombinasikan berbagai cara di atas supaya Anda bisa memperoleh hasil yang maksimal untuk bisnis keset yang Anda bangun.

Tingkatkan Kualitasnya dengan Antisipasi Serangan Jamur

Selain masalah online, kami juga punya tips tambahan lainnya. Tips ini terkait dengan masalah serangan jamur. Selama ini, kami banyak menangani pelanggan dari pihak pelaku usaha kerajinan yang mencari produk antijamur yang bagus.

Bisnis keset pun, terutama yang menggunakan bahan serat alam, kami yakin tak lepas dari persoalan serangan jamur.

Kapan Jamur Menyerang?

Pada alur produksi pembuatan keset, serangan jamur bisa terjadi pada beberapa tahapan. Misalnya, pada tahap awal penyimpanan bahan baku keset. Seringkali, pada industri yang besar, bahan baku disimpan dulu setelah dibeli. Ini dilakukan supaya pasokan tetap lancar sembari menjaga cadangan material.

Ketika disimpan di gudang, natural fiber bahan keset tersebut jelas rentan mengalami kerusakan. Makanya, gudang-gudang penyimpanan seperti itu harus dikondisikan seideal mungkin. Kondisi gudang yang tidak ideal, misalnya terlalu lembab, panas, dan kotor, bisa memicu spora jamur untuk tumbuh.

Bisnis Keset

Serangan juga bisa terjadi setelah produk keset selesai dibuat. Setelah keset diproduksi, keset akan disimpan dulu di gudang atau langsung dikirimkan. Ancaman jamur saat keset disimpan di gudang memiliki prinsip yang sama dengan saat keset masih berupa bahan mentah.

Makanya, Selalu Sedia BioCide Antijamur!

Untuk bisnis keset yang berjalan dengan sukses dan terhindar dari masalah jamur, selalu sediakanlah BioCide. BioCide merupakan antihama yang terdiri dari beberapa varian. Kedua varian BioCide didesain khusus sebagai antijamur dengan tipe yang berbeda. Kedua varian BioCide ini bisa digunakan melengkapi satu sama lain pada usaha yang memanfaatkan bahan serat alam seperti pembuatan keset. Berikut ini penjelasan kedua produk BioCide antifungal tersebut.

  1. BioCide Surface Film Preservative. Produk ini adalah antifungal yang bisa digunakan untuk mengatasi jamur berhifa. Misalnya jamur-jamur permukaan berwarna putih sampai kehitaman yang biasanya tumbuh di permukaan kayu. BioCide SFP tinggal diusapkan di permukaan produk yang berjamur saja. Selain itu, BioCide SFP juga bisa dicampurkan ke cat water based BioVarnish dan BioColours, lho. Jadi, Anda bisa memfinish dengan cat water based murah namun punya kualitas antifungal yang sangat ampuh.
  2. BioCide Wood Fungicide. BioCide Wood Fungicide adalah produk fungisida untuk mencegah sekaligus mengatasi jamur stain. Pernahkah Anda mendapati bahan pada bisnis keset Anda yang berubah warna akibat jamur mikroskopis? Misalnya menjadi kebiruan atau kehitaman. Masalah ini bisa dicegah dengan BioCide Wood Fungicide.

Dengan menggunakan BioCide, usaha Anda pasti lebih sukses. Produk ini pun harganya sangat terjangkau sehingga budget produksi Anda bisa tetap dihemat.

Cara Memesan BioCide SFP dan BioCide Wood Fungicide

Penggunaan BioCide pada akhirnya memang menjadi solusi terbaik untuk mencegah serangan jamur pada bisnis keset Anda. Oleh karena itu, ayo segera pesan BioCide Wood Fungicide sekaligus BioCide Surface Film Preservative. Kini, pembelian BioCide bisa dilakukan dengan lebih mudah lho. Kalau dulu, pembelian harus dilakukan secara langsung di Bio Service Point, sekarang Anda sudah bisa melakukan pembelian secara online.

Pembelian secara online dapat dilakukan dengan menghubungi Customer Service kami lewat kontak yang disediakan. Anda bisa memilih kontak WA, telepon, sms, dan lain sebagainya. Customer Service kami pasti akan melayani Anda dengan sangat ramah sekaligus profesional.

Nah, sekiranya, itulah informasi yang bisa kami bagikan mengenai bisnis keset dan cara antisipasi serangan jamur. Pada akhirnya bisnis seperti ini memang begitu menguntungkan. Apalagi bila Anda bisa membuat produk yang memiliki nilai lebih di antara produk yang lain. Jangan lupa juga selalu andalkan BioCide antifungal!

Semoga artikel ini bermanfaat. Nantikan terus berbagai informasi menarik dan penting lainnya di antijamur.net.

Artikel "Uncategorized"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.