BioCide Bantu Bisnis Anyaman Bambu Jadi Makin Sukses

Bicara mengenai prospektif tidaknya bisnis anyaman bambu memang menarik. Namun yang tak kalah menarik adalah penggunaan BioCide yang bisa membuat bisnis Anda lebih berkembang.

Siapa tak kenal bambu? Tanaman ini sangat banyak ditemukan di banyak daerah di Indonesia. Sampai kini pun, di daerah pedesaan, bambu masih mudah ditemukan dengan jumlah yang sangat melimpah. Sayangnya, potensi melimpah bambu ini belum dimanfaatkan dengan maksimal. Bambu bahkan hanya sering ditebang untuk dijadikan bahan bakar saja. Padahal, bahan ini bisa diolah menjadi produk dengan keuntungan yang jauh lebih besar.

Salah satu bentuk pemanfaatan bambu yang menguntungkan adalah usaha anyaman bambu. Produk anyaman bambu bisa digunakan untuk berbagai keperluan dengan pangsa pasar yang menggiurkan, misalnya saja untuk:

  1. Membuat keranjang dan berbagai wadah seperti tampah dan tempat nasi
  2. Pembuatan dinding untuk rumah dengan desain tradisional. Anyaman seperti ini selain dicari masyarakat biasa, juga banyak dicari oleh pelaku usaha restauran, kafe, dan sejenisnya
  3. Penggunaan anyaman bambu untuk membuat tikar
  4. Penggunaan anyaman bambu untuk home decor sampai alat penerangan
  5. Pembuatan anyaman bambu untuk membuat berbagai jenis aksesori bahkan termasuk ikat pinggang wanita

Tentu saja jenis anyaman dan bambu yang dipakai tak bisa disamakan untuk seluruh kebutuhan di atas. Misalnya, untuk pembuatan dinding, jelas bambunya harus lebih kuat dibanding bambu yang dipakai untuk membuat aksesori.

Kerajinan Anyaman Bambu

Dalam sebulan, bisnis anyaman bambu seperti ini bisa mendapatkan angka sampai jutaan rupiah. Bahkan bila Anda dapat menerapkan strategi yang tepat, bisa saja Anda mendapatkan angka yang jauh lebih banyak dari itu. Apalagi bila Anda bisa memasarkan produk bambu Anda tersebut ke pasar internasional.

Nah, tips di bawah ini bisa Anda pertimbangkan untuk menyukseskan usaha tersebut.

  1. Ikut asosiasi pelaku usaha terkait, jadi wawasan Anda lebih berkembang
  2. Ikut berbagai event untuk promosi produk
  3. Ikut proyek dari pemerintah
  4. Go online! Sekarang jualan di dunia maya juga sangat menguntungkan lho
  5. Be creative! Buatlah produk anyaman bambu yang lain daripada yang lain. Tunjukkan bahwa produk Anda sangat spesial bagi pembeli.

Jamur: Ancaman Besar Bisnis Anyaman Bambu

Kreativitas menjadi salah satu kunci vital usaha Anda sebagaimana dijelaskan pada poin kelima. Apalagi, pada bisnis seperti ini, keunikan dan estetika menjadi daya tarik penting bagi calon pembeli. Tapi selain faktor kreativitas, perhatikan juga faktor yang lain. Salah satunya adalah faktor ketahanan produk terhadap serangan berbagai hama.

Ya, selain menjadi ancaman di industri pertanian dan perkebunan, ancaman hama pun menjadi persoalan tersendiri pada industri kerajinan seperti bisnis anyaman bambu ini. Terdapat berbagai hama yang bisa menjadi sumber kerugian. Salah satunya adalah hama jamur alias fungal.

Jamur seperti yang kita ketahui adalah organisme yang terdiri dari banyak jenis. Berdasarkan caranya mendapatkan makanan, kita mengenal jamur saprofit sampai parasit. Jamur saprofit adalah jamur yang memakan zat organik yang telat mati, sedangkan jamur parasit tumbuh pada organisme yang masih hidup. Keduanya bisa merusak anyaman bambu Anda baik dari segi estetika ataupun fungsionalitas.

Kerajinan Anyaman Bambu

Pada industri kerajinan, jamur akan membusukkan bahan anyaman. Contoh, bila bahan bambu disimpan di gudang yang lembab, bukan tak mungkin bambu yang ditumpuk di bawah atau diletakkan di pojokan menjadi ditumbuhi jamur.

BioCide, Solusi Bisnis Anyaman Sukses untuk Anda

Apa yang mesti dilakukan dengan serangan jamur yang bisa menyebabkan kerugian tersebut? Jangan khawatir, sebab saat ini telah tersedia produk fungisida untuk industri pengolahan craft dan mebel, BioCide.

BioCide terdiri dari beberapa varian produk. Khusus untuk mengatasi sekaligus mencegah serangan jamur, terdapat BioCide Wood Fungicide dan BioCide Surface Film Preservative.

  1. BioCide Wood Fungicide adalah fungisida yang diformulasikan secara khusus untuk mencegah jamur stain. Jamur stain sendiri ialah jamur yang biasanya menyebabkan material organik berubah warna menjadi kecoklatan sampai kebiruan.
  2. BioCide Surface Film Preservative adalah fungisida yang diformulasikan secara khusus untuk mencegah jamur permukaan. BioCide SFP bisa dipakai untuk membasmi jamur putih hingga kehitaman yang biasanya tumbuh pada permukaan produk. Fungisida ini juga bisa dicampurkan ke dalam bahan finishing yang digunakan di bisnis anyaman bambu Anda lho, asalkan catnya water based.
Biocide Sfp

Lantas apa saja keunggulan menggunakan BioCide? Bukankah di pasaran telah tersedia banyak produk serupa yang lain?

Eits, BioCide merupakan fungisida yang menawarkan sangat banyak manfaat. Anda bisa menikmati beragam keunggulan sebagai berikut saat menggunakan produk ini.

  1. Bisa bekerja dengan cepat, efektif, dan efisien dengan hasil yang sangat baik
  2. Produk multifungsi yang juga bisa mencegah banyak jamur perusak anyaman bambu
  3. Produk water based sehingga lebih aman sekaligus lebih hemat digunakan
  4. Kemasan yang lebih hemat dengan formulasi tinggi.
  5. Harga terjangkau

Dengan membeli BioCide, Anda juga akan mendapatkan layanan bebas konsultasi dengan CS kami. Kami akan selalu antusias dalam membantu Anda mengembangkan bisnis anyaman bambu menggunakan produk kami. Sebab, kami memang memiliki komitmen khusus dalam pengembangan industri kerajinan dan furniture dalam negeri.

Tunggu apalagi? Ayo Pesan BioCide untuk Cegah Jamur

BioCide Wood Fungicide dan BioCide Surface Film Preservative sekarang sudah bisa dibeli secara online lho. Anda masih bisa membeli produk ini secara konvensional, yakni di Bio Service Point. Namun mengingat banyak pelanggan BioCide yang tinggal di area yang jauh dari Bio Service Point, kini pembelian secara daring pun bisa Anda akses.

Caranya? Sangat mudah. Berikut ini tahapan pembelian BioCide secara online.

  1. Hubungi dulu CS kami. Silahkan diskusikan produk BioCide atau tanyakan informasi yang menurut Anda perlu diketahui. CS kami pasti akan menjelaskan dengan ramah dan profesional.
  2. Untuk mengetahui biaya yang harus dibayar dan estimasi lamanya pengiriman, kirimkan dulu data yang dibutuhkan, yakni nama Anda sebagai pemesan, alamat pengiriman, kurir yang diinginkan, sampai jumlah BioCide yang ingin dipesan. Dari data tersebut, CS kami akan menjelaskan gambaran besar proses pengiriman.
  3. Bila sudah fix, lakukan pembayaran sesuai yang diinformasikan CS kami. CS kami juga akan memberikan keterangan nomor rekening tujuan pembayaran.
  4. Setelah membayar, kirimkan bukti pembayaran kepada kami.
  5. CS akan memroses pesanan Anda setelah bukti pembayaran dikonfirmasi.
  6. Tungggu CS memberikan nomor resi. Pemberian nomor resi biasanya diberikan satu hari setelah pesanan diproses.
  7. Selesai. Anda tinggal menunggu BioCide sampai di alamat yang Anda kehendaki. Kami juga akan terus turut memantau kinerja kurir pengiriman dan memastikan BioCide sampai di alamat Anda.

Nah, mudah, bukan? Membeli BioCide sama praktisnya dengan menggunakannya.

Sekiranya, itulah yang bisa kami bagikan mengenai tips bisnis anyaman bambu supaya bebas jamur. BioCide menjadi kunci kesuksesan usaha tersebut. Dengan kedua variannya, Anda bisa membuat berbagai produk anyaman bambu menjadi lebih tahan fungal.

Semoga informasi ini bermanfaat ya. Nantikan terus berbagai informasi menarik lainnya di antijamur.net.

Artikel "Uncategorized"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.